Cara Menggunakan Alarm Albox ACP 811 & ACP 611

InfoSistemKeamanan.com - Alarm albox sudah sangat banyak sekali digunakan seperti di perkantoran, bank maupun pabrik. Sangatlah penting sekali alarm digunakan untuk mencegah terjadinya kejahatan maupun kebakaran dan hal lainnya.

mengenal alarm albox dan penggunanaannya

Sebelum ke cara penggunaannya alangkah baiknya kita tahu alat apa aja sih yang dipakai untuk mencegah hal-hal yang tidak di inginkan seperti diatas. Mari kita simak sama-sama beberapa alat yang harus diketahui sebelum memasang alarm albox.

1. Panel Alarm

Panel alarm bisa disebut sebagai otak dari semua sensor-sensor yang terpasang. Untuk alarm albox sendiri memiliki beberapa type panel alarm, yaitu panel alarm ACP611a (panel alarm dengan 6 zona), ACP811a (panel alarm dengan 8 zona) dan ACP1610a (panel alarm dengan16 zona).

Apa itu zona alarm ?

Zona disini adalah area yang dipasang sensor alarm sebagai pendeteksi hal-hal yang tidak di inginkan sehingga memicu sirine berbunyi. Masing-masing zona semua terhubung ke panel alarm dengan kabel yang bisa di kontrol melalu keypad.

2. Keypad Alarm

Keypad alarm disini berfungsi sangat penting, karena semua sensor-sensor yang terpasang di masing-masing zona tidak akan berfungsi jika tidak diaktifkan melalui keypad ini. Karena keypad inilah yang berfungsi untuk mengaktifkan dan menonaktifkan panel alaarm. Pada keypad ini kita bisa mengatur settingan-settingan zona yang terpasang sensor alarm.


3. Sensor Alarm

Alat ini lah yang perannya tidak kalah penting dengan alat lainnya, karena sensor bertugas mendeteksi sesuatu kejadian sehingga memicu sirine alarm berbunyi. Banyak sekali type-type sensor pada alarm albox, seperti PIR (passive infrared), pannic button, beam sensor, magnetic sensor, smoke detector dan masih banyak lagi. dan masing-masing sensor tersebut mempunyai fungsi yang berbeda-beda.

4. Sirine Alarm

Yang terakhir yang harus ada dalam system alarm albox adalah sirine. Karena sirine disini bertugas mengeluarkan suara ketika sensor mendeteteksi sesuatu yang menyekbabkan sirine berbunyi. Dnn banyak juga type-type sirine yang ada di alarm albox sehingga bisa disesuaikan  dengan kebutuhan kita.

"Kemudian bagaimana cara mengoperasikan alarm albox ?" Beberapa hal utama untuk mengoperasikan atau menggunakan alarm albox.

1. Cara mengaktifkan dan menonaktifkan alarm

Untuk mengaktifkan atau menonaktifkan alarm tekan "(usercode)#". Sebelumnya kita harus tahu dulu usercode yang sudah di buatkan sebelumnya. Usercode disini sifatnya sangat rahasia karena jika orang tahu usercode alarm, mereka dengan mudahnya mematikan alarm tersebut.
2. Cara membypass zona alarm

Membypass alarm digunakan ketika zona alarm tidak digunakan. Cara nya tekan"(usercode)-tekan bypass pada keypad - pilih zona yang akan dibypass - # dan alarm akan aktif. Ketika alarm aktif lampu zona yang di bypas akan berkedip-kedip dan untuk menonaktifkan bypass kita tekan "(usecode)#".

3. Cara mendaftar nomor hp yang dihubungi alarm ketika alarm berbunyi

Pada alarm allbox ada  4 nomor telphone yang bisa didaftarkan ke panel alarm. Nomor telphone disini digunakan sebagai pemberitahuan ke kita ketika kita sedang tidak ada di tempat yang terpasang alarm. cara daftarnya masuk program dulu "(mastercode)#"
  • tekan"610(nomor telphone pertama)#"
  • tekan"621(nomor telphone kedua)#"
  • tekan"622(nomor telphone ketiga)#"
  • tekan"623(nomor telphone keempat)#"
  • terakhir tekan "**"
4. Cara mengaktifkan dan menonaktifkan alarm dari telphone

Caranya cukup mudah, yaitu panggil nomor telphone alarm yang sudah dikoneksikan dengan line telphone. Setelah tersambung tekan angka di keyboard handphone dan masukkan "(usercode)#"  kemudian tunggu telphone terputus dengan sendirinya.

Bagaimana cukup mengerti bukan tentang Alarm albox dan cara pengoperasiaanya ? Mungkin menurut saya itu saja hal yang utama perlu diketahui untuk mengoperasikan alarm albox. Untuk pertanyaan yang lain bisa hubungi saya langsung lewat contact us yang sudah saya sediakan diatas.

1 Response to "Cara Menggunakan Alarm Albox ACP 811 & ACP 611"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel