Panduan lengkap cara setting online DVR cctv

Infosistemkeamanan.com - Bagaimana setting online DVR cctv agar biasa di akses melalui smartphone ? Semakin majunya di dunia sistem keamanan berbasis elektronik ini cctv tidak cuma bisa dilihat dari TV monitor saja, Melainkan juga bisa di lihat dari smartphone kalian.

cara setting online cctv


Bagaimana cara mensettingnya ? Berikut saja jelaskan cara mudah mensetting cctv pada bagian perekam cctv agar bisa di lihat di smartphone. Sebelumnya disini saya akan menjelaskan dari 2 brand cctv yang menurut saya sudah cukup familiar dikalangan masyarakat.

1. Cara setting online cctv dvr Hikvision

Sebelum melakukan penyettingan pastikan dvr/perekam sudah terkoneksi dengan internet melalui kabel LAN internet dari dvr ke modem atau router. Kemudian langkah-langkah nya sebagai berikut,

  • Masuk menu DVR Hikvision klik kanan cari "Main Menu" kemudian keluar form login dan masukkan password dvr kalian dengan username admin.
  • Setelah itu cari menu "Configuration" kemudian masuk menu "Network". Pada bagian tab general checklist kotak kecil bertuliskan "DHCP" agar perekam tersebut otomatis mendapatkan IP internet dari modem
  • Di tab selanjutnya pilih "Platform Acces" kemudian enable cloudnya di checklist. Kemudian akan muncul kotak baru yang meminta masukkan kode verifikasi dan cheklist kotak kecil dibawah form verifikasi kode. 
Darimana kita mendapat kode verifikasi ?

Nah teman-teman bisa memasukkan kode verifikasi sesuai keinginannya. Kode verifikasi ini digunakan untuk enkripsi ketika ada seseorang yang akan mengakses/membobol cctv kita untuk melihat di hp/komputer mereka.

Langkah ini berlaku pada versi firmware terbaru dvr hikvision sekarang, Dan untuk firmware versi lama kode verikikasi ini biasanya sudah tertulis otomatis dikolomnya atau sudah bawaan dari dvr. Kemudian klik "Apply" dan tunggu status cloudnya menjadi "Online" dan tinggal settting di smartphonenya.
Baca juga : Cara setting cctv di smartphone android/ios,
2. Cara setting online cctv dvr SPC

Pada dasarnya semua dvr itu cara setting onlinenya hampir sama. Untuk langkah pertama sama seperti setting dvr pertama yaitu pastikan dvr dan modem/router sudah saling terhubung menggunakan kabel lan, Kemudian langkah selanjutnya sebagai berikut.
  • Masuk menu dvr caranya klik kanan cari menu, kemudian pada tab bagian samping klik "Network"
  • Pada bagian network ini terdapat kotak kecil "DHCP" yang harus di cheklist sama seperti cara setting dvr hikvision diatas.
  • Kemudian pada tab selanjutnya pilih "P2P" kemudian Cheklist "Enable Cloud" kemudian klik "apply" dan tunggu statusnya menjadi "Connected". Setelah statusnya sudah connected langkah selanjutnya adalah setting di smartphonenya dan selesai.
Baca juga : Cara setting online cctv di komputer/PC
Bagaimana mudah bukan untuk mensetting internet cctvnya ? Cara diatas adalah cara yang untuk versi gratisnya atau bawaan dari perekamnya. Ada juga yang versi berbayar yaitu kita harus sewa hostname berbayar dari website seperti dyndns no-ip dll. Mungkin itu dulu cara singkat untuk mesetting cctvnya, banyak brand brand cctv lainnya yang cara settingnya hampir sama dengan langkah-langkah ini, Mungkin yang membedakan aplikasi di smartphonenya saja.

4 Responses to "Panduan lengkap cara setting online DVR cctv"

  1. Kalau malah error gimana ya gan? Padahal udah tak konekin lan,

    ReplyDelete
  2. kak..gmn cara setting modem flazh 4g agar terhubung dgn camera yoosee ...saya pakai artu im3... sdh berulang kali ganti apn masih kdg terhubung tapi jatingam sibuk selalu

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel