Cara setting online dvr hikvision dan spc di Android/Ios

Setelah memasang cctv tentunya kita pengen bisa lihat tampilan cctv melalui android tanpa harus melihat langsung di tampilan layar monitor cctv. Hal ini memudahkan kita untuk bisa akses cctv kita dimana saja dan kapan saja. Ketika kita sedang tidak ada dirumah, mungkin sedang sibuk bekerja pastinya kita tetap bisa memantau cctv yang sudah terpasang dirumah.

Cara setting aplikasi dvr hikvision dan spc di Android/Ios


Pada teknologi jaman sekarang hampir semua brand cctv bisa diakses melalui android. Selain aplikasi di android kita juga bisa akses cctv melalui PC atau komputer. Tentunya setiap masing-masing brand memiliki aplikasi yang berbeda untuk di androidnya.

Pada postingan kali ini saya akan membahas tentang cara setting dvr hikvision dan spc di android. Sebelum melakukan setting di android pastikan dvr sudah terhubung dengan intenet.

A. Setting aplikasi android DVR hikvision
  • Langkah 1#  Download aplikasi "HIK-Connect " di playstore. Setelah terdownload buka aplikasi hik-connect. Pada waktu pertama buka kalian akan muncul tampilan utama yaitu memilih "Region/Negara" pilih Indonesia karena kita berada di indonesia hehe. Kemudian setelah memilih negara kalian akan masuk ke tampilan selanjutnya yaitu form login. Pada tampilan ini pertama yang kalian lakukan adalah daftar akun. klik daftar akun dan pilih setuju. Selanjutnya kalian akan diminta memasukkan nomor hp sesuai kode negara. Biasanya akan terisi otomatis yaitu "(+62)". Setelah memasukan nomor hp klik Dapatkan kode keamanan dan aplikasi hik-connect akan mengirimkan pesan ke nomor hp tersebut. Masukkan kode yang dikirim tadi kemudian tekan selanjutnya dan isikan password yang akan dipakai untuk login ke hik-connect.
  • Langkah 2# Setelah selesai mendaftar silahkan login dengan password yang di buat di langkah pertama tadi dan klik login.
  • Langkah 3# Setelah login, tekan tombol (+) yang ada di tengah tampilan kemudian akan tampil kamera yang digunakan untuk men scan barcode serial number dvr. Untuk melihat scan barcode silahkan masuk menu configuration pada dvr  dan cari menu network. Pada menu network silahkan cari tab menu Acces Platform dan di menu itulah barcode yang harus di scan. untuk lebih jelasnya silahkan baca postingan sebelumnya tentang cara setting online dvr hikvision dan spc.
Baca juga : Cara setting online cctv Hikvision dan SPC
  • Langkah 4# Setelah menscan barcode akan terdetek device yang mau di tambahkan kemudian klik tambahkan dan tunggu proses sampai selesai.
  • Langkah 5# Kemudian pada tampilan utama akan terdapat device yang sudah di tambahkan tadi. klik devicenya dan Tampilan CCTV akan muncul di android kalian.
B. Setting aplikasi android DVR SPC
  • Langkah 1# Download aplikasi "SPC Pro Cloud" di playstore. Setelah terdownload langkah selanjutnya hampir sama seperti setting aplikasi dvr hikvision diatas. Mungkin cuma berbeda di langkah-langkah daftar akunnya. Silahkan mendaftar akun terlebih dahulu caranyanya klik Register/daftar kemudian isikan semua form yang ada di tampilan tersebut kemudian klik registrasi.
  • Langkah 2# Setelah mendaftarkan akun silahkan login dengan menggunakan akun kalian. Dan setelah login silahkan klik tanda garis-garis yang ada di pojok kiri atas dan pilih Devices.
  • Langkah 3# Pilih tanda (+) yang ada di pojok kiri atas untuk menambahkan device dan pilih Manual Adding.
  • Langkah 4# Pada tampilan manual adding silahkan isi sesuai form yang tersedia. Untuk tombol scan barcode silahkan lihat barcode id di dvrnya. Caranya masuk menu dvr kemudian pilih network dan cari menu P2P di tab menu network. Ada 3 pilihan baarcode, dan pilih barcode yang "Cloud Id"
                      ➤ Register mode : P2P
                      ➤ Device Name : Test (hanya contoh)
                      ➤ Cloud ID : (tekan tombol scan barcode di sampingnya)
                      ➤ Username : Admin
                      ➤ Password : (isikan sesuai password dvr kalian)
                      ➤ Chanel number : 1
                      ➤ Live View : Sub (default/biarkan saja)
                      ➤ Remote Playback : Main(default/biarkan saja)
                      ➤ Setelah terisi semua klik  Save pada pojok kanan atas.

  • Langkah 5# Kemudian pada tampilan selanjutnya device klik device yang telah ditambahkan.dan cctv akan muncul di android kalian.
Demikianlah cara unuk setting aplikasi dvr hikvision dan spc di android. Cukup mudah bukan ? Perlu diketahui bahwa tampilan cctv di android tidak secepat seperti di tampilan live langsung di monitor. Jadi intinya tampilan cctv di android kecepatan pergerakan dari tampilan di layar android mengikuti kecepatan internet yang terkoneksi di dvr. Kadang juga sering terjadi masalah tiba-tiba cctv tidak bisa di acces daari hp, hal tersebut terjadi karena disebabkan oleh 2 hal yaitu antara internet yang terhubung di dvr mengalami masalah atau server penyedia layanan cloud dari masing-masing dvr mengalami gangguan atau sedang dalam perbaikan. Sekian dulu artikel kali ini semoga bermanfaat dan terimaksih.
                           

0 Response to "Cara setting online dvr hikvision dan spc di Android/Ios"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel