Cara Setting Program Alarm Albox Lengkap

Selamat malam sahabat semua, pada postingan kali ini saya akan membahas tentang cara setting alarm albox. Mungkin postingan ini akan menjadi postingan saya yang terpanjang untuk pertama kalinya. langsung saja saja jelaskan secara detail tentang langkah-langkah setting alarm albox.

Cara Setting Program Alarm Albox Lengkap

Alarm albox adalah sebuah alat sistem keamanan yang berfungsi sebagai peringatan untuk mencegah terjadinya sesuatu kejadian seperti kemalingan, kebakaran dll. Alarm system ini sangat cocok digunakan untuk melindungi investasi anda, sebelum melangkah ke tahap penyettingannya alangkah baiknya teman-teman membaca  dulu artikel tentang komponen sensor apa saja yang terdapat pada alarm albox ini.


Langsung saja untuk cara penyettingannya, berikut ini adalah beberapa langkah awal yang harus di lakukan ketika selesai memasang alarm albox.

1. Setting master code dan user code alarm albox

Apa itu master code dan user code ? Master code sama seperti halnya sebagai kode admin dimana  master code tersebut digunakan untuk. Sedangkan user code adalah kode yang dipakai untuk mengaktifkan atau menonaktifkan alarm. Kode tersebut dapat diubah ubah sesuai kemauan kita. untuk user code sendiri bisa di buat sampai 8 usercode. Setting user dan master code adalah langkah awal yang penting untuk dilakukan sebelum setting zona alarm. Sebelum merubahnya, lihat gambar dibawah ini.

Cara Setting Program Alarm Albox Lengkap

Gambar diatas menjelaskan tentang bagaimana cara setting alarm albox. Langkah pertama masukkan atau tekan pada keypad alarm 1234**. Angka 1234 ini adalah master code default atau bawaan dari alarm yang harus dirubah. Setelah tekan master code tersebut lampu program di keypad menyala menandakan posisi alarm sedang dalam keadaan disetting. Kemudian tekan 01(mastercode baru)# untuk mengganti master code default tersebut.

Bisa dilihat keterangan diatas 01 adalah nomor program, dimana setiap setting alarm albox kita wajib memasukkan nomor program tersebut. Setelah setting master code kita harus setting usercodenya, caranya yaitu sama kita langsung saja tekan no programnya terlebih dahulu 11(usercode baru)#. Setelah dirubah kalau lanjut setting zona kita jangan dulu tekan ** untuk keluar program sesuai gambar diatas.

NOTE : Setiap melakukan pemrograman alarm pastikan setiap selesai memrogram tekan # dan bunyi beep 2x menandakan pemrograman berhasil, apabila beepnya 5x berarti menandakan pemrograman gagal.

Baca juga : Cara penggunaan alarm Albox

2. Setting zona alarm albox

Zona alarm adalah tempat dimana sensor alarm terpasang. Pengaturan zona disini terdapat 3 pengaturan yang zona tersebut bisa disettting instan, dellay dan 24 jam. Maksud dari instan yaitu ketika alarm diaktifkan dan terjadi trigger sirine alarm langsung bunyi, kemudian untuk dellay difungsikan ketika sensor alarm diaktifkan kemudian terjadi trigger, sensor alarm tidak langsung bunyi tetapi ada jeda waktu dulu. Dan untuk settingan 24 jam meskioun alarm tidak diaktifkan, sensor tersebut tetap aktif dan ketika terjadi trigger sirine juga langsung berbunyi. Untuk kode settingannya bisa dilihat digambar

Cara Setting Program Alarm Albox Lengkap

Langsung saja kita ambil contoh cara settingnya, Misalkan di zona 1 terpasang sebuah sensor pintu, dan kita setting agar ketika alarm aktif ketika pintu dibuka sirine tidak langsung bunyi atau ada dellay terlebih dahulu. Cara settingnya kita lihat kode program zona 1 yaitu "21', Kemudian dikolom kode 1 isikan 1 (multi tirger). Untuk perbedaan multi trigger dan single trigger silahkan baca artikel,

Kemudian di kolom kode 2 bisa kita lihat sudah cukup jelas penjelasannya yaitu kode 0 instant, kode 1 jeda/dellay dan kode 3 yaitu aktif 24 jam tanpa arm/diaktifkan. jadi untuk menyetting seperti contoh di atas langkah pertama kita masuk program terlebih dahulu. Kemudian tekan 21-1-1-2#. Pada kolom kode 3 selalu isikan angka 2. Untuk zona lainnya cara settingnya sama seperti contoh diatas, tinggal kita sesuaikan dengan kebutuhan sensor alarm yang terpasang.

Note : Ketika kita akan melakukan setting jangan lupa kita masuk ke program dulu dengan master code dan pastikan lampu program di keypad menyala.

3. Setting jeda waktu delay alarm albox

Nah teman-teman ketika sudah melakukan setting seluruh zona alarm, tentu saja kita harus mensetting berapa lama jeda waktu atau delay sebelum sirine alarm berbunyi. Caranya cukup mudah, langkah pertama masuk program dulu seperti biasa. Kemudian tekan :


  •  "30-1-(banyaknya jeda waktu dengan satuan detik)" Kode untuk jeda waktu masuk yaitu jeda waktu sebelum alarm aktif atau ketika setelah kita mengaktifkan alarm.
  •  "31-1-(banyaknya jeda waktu dengan satuan detik)" Kode untuk jeda waktu keluar yaitu jeda waktu setelah alarm aktif atau jeda waktu sebelum sirine berbunyi setelah terjadi triger.


Nah demikian langkah langkahnya untuk mensetting alarm albox setelah terpasang. Sebenernya cukup mudah teapi bagi yang baru pertama setting pasti sedikit bingung tentang kode-kode program diatas, Misalkan anda ingin memasang alarm albox, pastikan membeli ditempat yang terpercaya dalam hal technical supportmya maupun after salesnya.

Untuk yang masih ragu ingin  memasang alarm atau bingung dengan langkah-langkah diatas bisa hubungi saya langsung melalui contact us paling atas. terimakasih semoga bermanfaat dan menambah pengetahuan bagi teman-teman semua.

3 Responses to "Cara Setting Program Alarm Albox Lengkap"

  1. Klo yg albox 1624 p g pnya settingan mannual ya..

    ReplyDelete
  2. bahasa none di kolom setting albox 811 diisi atau langsung tanda pagar #

    ReplyDelete
  3. Contact us nya nga nemu bos. Bs sy hub via apa?

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel