Download dan setting software babycam SPC terbaru untuk PC

InfoSistemKeamanan.com - Pada postingan kali ini saya akan membahas tentang software kembali. Memang banyak sekali software-software yang berhubungan dengan security system. Hampir semua perangkat keamanan menggunakan software komputer.

Update : Cara setting babycam SPC smart terbaru dikomputer

Di artikel ini saya akan melanjutkan tentang postingan saya yang sebelumnya yaitu cara setting IP camera spc babycam smart di android/Ios. Hampir mirip dengan sebelumnya, yang membedakan kali ini adalah setting software untuk di PC/komputer dan saya sertakan juga link untuk download softwarenya.

Sebelum melangkah ke cara setting software cctv babycam smart di PC/komputer, perlu diketahui software aplikasi ini sebenarnya bukan asli bawaan dari babycam smart spc, tetapi saya mencoba berbagi pengetahuan yang sudah saya praktekkan yaitu akses kamera IP babycam smart melalui PC/komputer menggunakan software tersebut.

Download dan Cara setting software CCTV babycam SPC terbaru untuk PC/Komputer

Software ini bernama VMS, Silahkan download dulu aplikasinya bagi kalian yang ingin mencoba akses babycam smart di PC/komputer di link download ini.

Software tersebut sudah saya praktekkan sendiri, semua fitur-fitur yang ada di ip kamera babycam smart dapat berfungsi dengan baik. Terutama two way audio intercom dan PTZ nya berjalan dengan normal. Mungkin ada sedikit dellay digambarnya atau audionya tergantung dengan kecepatan internet dilokasi.

Perlu diketahui software ini hanya bisa dipakai dalam satu jaringan saja, langsung saja kita ke cara settingnya.

Cara setting software kamera spc babycam smart di PC/komputer

  • Langkah pertama download dulu softwarenya di link artikel yang sudah disediakan di antara postingan diatas.
  • Setelah terdownload silahkan instal software aplikasinya. Sangat mudah sekali cara instalnya kalian tinggal tekan Next saja.
  • Kemudian setelah menginstal, buka aplikasinya. Pada tampilan awal kalian akan diminta memasukkan password dan password tersebut sudah terisi otomatis kalian tinggal login saja. Passwordnya yaitu "admin"

Download dan Cara setting software CCTV babycam SPC terbaru untuk PC/Komputer


  • Setelah login akan muncul halamam "Home" kemudian pilih "Device Manager"


  • Pada tampilan ini klik seacrh untuk mencari ip babycam smart yang akan diacces melalui PC/komputer. Biasanya akan otomatis terdeteksi pada aplikasi software ini apabila kamera sudah online atau terhubung ke internet. Setelah tahu ip kamera babycamnya klik "Add".

Download dan Cara setting software CCTV babycam SPC terbaru untuk PC/Komputer

  • Kemudian klik edit gambar pensil pada kolom sebelah kanan dan masukkan password "admin" pada form edit. Kemudian tunggu status kamera sampai connected.

Download dan Cara setting software CCTV babycam SPC terbaru untuk PC/Komputer


Download dan Cara setting software CCTV babycam SPC terbaru untuk PC/Komputer

  • Setelah status connected kembali ke "Home" dan pilih "Monitor" untuk menampilkan kamera. Kemudian buka tab monitor dan klik IP kamera 2x pada kolom Devices kamera sebelah kanan dan tunggu sampai kamera muncul pada tampilan monitor.

Download dan Cara setting software CCTV babycam SPC terbaru untuk PC/Komputer

  • Selesai

Itu tadi penjelasan mengenai cara setting software babycam smart melalui PC/komputer dengan mudah. Tombol-tombol yang ada di tampilan live view fungsinya hampir sama semua dengan tampilan live view di android/ios dan tombol tersebut akan muncul tepat diatas tampilan kamera ketika gambar sudah muncul. Saya tekankan sekali lagi bahwa software ini bukan bawaan asli dari kamera babycam smart itu sendiri, Melainkan saya hanya merekomendasikan saja jika kalian ingin akses melalui PC/komputer.

Saya sudah pernah bertanya ke bagian technical supportnya SPC Indonesia dan katanya belum ada software khusus untuk mengakses kamera spc babycam smart melalui PC/komputer. Karena saking banyaknya customer yang bertanya kepada saya juga untuk cara akses babycam smart melalui PC/komputer, maka saya mencoba-coba dan akhirnya saya menemukan software aplikasi ini yang menurut saya compatible dengam kamera babycam smart spc.

Sekian dulu artikel kali ini, jika ada yang kurang jelas silahkan tinggalkan pertanyaan pada kolom komentar dibawah ini. Semoga bermanfaat dan terima kasih.

17 Responses to "Download dan setting software babycam SPC terbaru untuk PC"

  1. pak apakah saat config device manager, cctv dgn laptop harus 1 jaringan / 1 wifi yg terkoneksi ya..?? krn saya mencoba mengadd cctv saya di rmh dan pc dikantor, saat search tidak diketemukan.. bgaimana pak solusinya..? trims

    ReplyDelete
    Replies
    1. tidak bisa gan, aplikasi ini untuk satu jaringan saja, untuk diluar jaringan masih belum ada aplikasinya dikomputer

      Delete
  2. ko saya coba di komputer tidak muncul daftar cctv nya? solusinya bagaimana min?

    ReplyDelete
    Replies
    1. maaf sebelumnya aplikasi hanya untuk satu jaringan saja, jadi misalkan mau add camera ke komputer pastikan dalam satu jaringan

      Delete
  3. This is really a nice and informative, containing all information and also has a great impact on the new technology. Thanks for sharing it PHP Development Company

    ReplyDelete
  4. nanti setelah selsai di seting di 1 jaringan, trus ip cam di pasang di beda jaringan, apa masih tetap bisa live monitoring di pc?

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu untuk satu jaringan saja gan .. untuk beda jaringan silhakan download disini gan

      https://www.infosistemkeamanan.com/2019/09/setting-cctv-babycam-spc-smart-di-komputer.html

      Delete
  5. cara ganti atau membuat statik
    alamat ip di baby camnya dimana?

    ReplyDelete
    Replies
    1. silahkan kunjungi link ini ya gan
      https://www.infosistemkeamanan.com/2019/03/cara-setting-babycam-spc-firmware-terbaru.html

      Delete
  6. Replies
    1. https://www.infosistemkeamanan.com/2019/09/setting-cctv-babycam-spc-smart-di-komputer.html

      ada yang terbaru gan,, silahkan kunjungi link di atas

      Delete
  7. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  8. Thank you for helping people get the information they need. Great stuff as usual. Keep up the great work!!! book me today

    ReplyDelete
  9. Terima kasih. Materi sangat membatu. Yang awalnya baby cam hanya by aplikasi android, bisa pakai PC. Mau tanya lagi: bagaimana cara memutar arah kamera. Kok tidaak bisa

    ReplyDelete
  10. Tolong Pak Fajar, cctv tidak bisa mutar. Menu apa ya. Tolooong. Please. Terima kasih......

    ReplyDelete
    Replies
    1. sebelumnya mutar dari HP atau dari PC pak ?? lalu dari HP bisa muter tidak ya ? kalau dari HP tidak bisa muter berarti mungkin dari cameranya yang bermasalah

      Delete
  11. Nice knowledge gaining article. This post is really the best on this valuable topic.

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel