Mesin absensi fingerprint SPC Smart, Expert, Clever & Super

InfoSistemKeamanan.com - Finger print atau sering disebut mesin absensi adalah alat untuk merekam kehadiran data karyawan di suatu perusahaan. Finger print memiliki kapasitas user dan kapasitas record, dan masing-masing berbeda kapasitasnya. Disini saya akan mejelaskan salah satu brand finger print yang cukup banyak digunakan oleh kalangan perusahaan. Langsung saja brand yang mau saya jelaskan yaitu merek SPC. kebetulan tempat saya bekerja sekarang banyak menjual finger print merek SPC tersebut.

mengenal mesin absensi spc


Finger print Spc mempunyai 4 type yang berbeda, dan tentunya masing-masing type mempunyai kapasitas yang berbeda juga.

1. SMART SERIES

  • Smart series mempunyai kapsitas user paling rendah yaitu 1000 user. Dimana apabila setiap user mendaftarkan jari fingernya 2 kali berarti hanya maksimal sampai 500 user saja. Untuk cara absennya finger ini hanya bisa menggunakan finger dan PIN saja. untuk kapasitas recordnya yaitu 100.000 data finger. Untuk mengambil data absennya type smart series ini bisa langsung melalui flashdisk tanpa software dikomputer, karena type ini tidak memiliki port LAN internet untuk dikoneksikan ke komputer.
Baca juga : Cara setting fingerprint SPC 8000 smart series

2. EXPERT SERIES

  • Expert series mempunyai kapasitas user lebih banyak daripada type smart series, yaitu sebesar 3000 user. Dan memiliki kapasitas 100.000 data finger sama dengan type pertama. Selain kapasitasnya yang lebih besar type ini juga mempunyai 3 metode absen, yaitu PIN, finger dan kartu. Untuk kartu yang digunakan adalah kartu mifare RFID. Selain itu beda dari type pertama, expert series mempunyai port LAN yang berfungsi untuk menarik data absensi melalui komputer.

3. CLEVER SERIES

  • Clever series memiliki 4 metode absensi, yaitu face/wajah, finger, pin dan kartu.Untuk kapasitasnya type ini memiliki kapasitas yang berbeda-beda setiap metode absensinmya. Untuk face dan finger kapasitas usernya sebesar 1000 user, sedangkan kapsitas pin dan kartunya sebesar 2000 dan data recordnya sebesar 100.000 data absen. Untuk mengambil data absennya type ini sama seperti type expert yaitu melalui porot LAN yang dihunungkan ke komputer.

4. SUPER SERIES

  • Super series mempunyai kapasitas record data absensi yang paling besar yaitu 300.000 data absensi. Type ini memiliki 3 metode absensi dan masing-masing berbeda kapsitas usernya. Untuk face/wajah kapasitas usernya sebesar 1000 user, kemudian untuk kartu dan pin kapasitas usernya sebesar 5000 user. Selain kapasitas user dan recordnya yang besar, yang membedakan type ini dari type yang 3 diatas yaitu finger printnya. Type ini tidak ada metode absen menggunakan jari atau finger. Untuk cara mengambil data absensinya sama-sama melalui port lan yang dihubungkan ke komputer.

Baca juga : Cara setting software mesin absensi spc
Demikian sedikit penjelasan tentang spesifikasi mesin absensi fingerprint spc, tentunya teman-teman yang sudah ahli bermain mesin absensi sudah tau mana yang cocok untuk dipakai di customernya sebelum membeli mesin absensi. semoga bermanfaat dan untuk tutorial-tutorial lainnya mengenai finger print di postingan selanjutnya ya.

0 Response to "Mesin absensi fingerprint SPC Smart, Expert, Clever & Super"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel