100% Work Cara reset password DVR H.264 dengan mudah

InfoSistemKeamanan.com - Lupa password adalah hal wajar yang sering dialami oleh pengguna cctv. Pada artikel kali ini saya akan membahas tentang cara reset password DVR H.264 dengan mudah. terdapat 2 cara untuk mereset password H.264, yaitu dengan cara menggunakan aplikasi super password dan menggunakan telnet di aplikasi command prompt.

Cara reset password DVR H.264 dengan mudah

Selain menggunakan kedua cara tersebut, terkadang juga ada beberapa dvr h.264 untuk cara reset passwordnya menggunakan master password yang sudah ada bawaan dari dvr tersendri. Tetapi ada juga untuk cara mereset password dvr h.264 dengan cara melepas battray CMOS yang ada di dalam dvr kemudian otomatis dvr akan kembali ke default atau setelen dari pabrik.
Baca juga : Cara reset IP camera Hikvision
Sebelum melangkah ke cara reset passwordnya perlu diketahui bahwa DVR H.264 tidak semua bisa menggunakan aplikasi super password karena semua mempunyai versi tersendiri. Untuk mengatasi hal tersebut bisa kalian coba menggunakan aplikasi telnet pada commond promt ini. Langsung saja untuk cara resetnya sebagai berikut

Reset DVR H.264 menggunakan aplikasi Aplikasi super password
  • Langkah pertama yang harus kalian lakukan adalah lihat settingan jam dan tanggal pada tampilan monitor cctv yang biasanya terletak pada bagian pojok kanan atas pada monitor.
Cara reset password DVR H.264 dengan mudah
  • Kemudian buka aplikasi super password sesuai dengan versi DVR tersebut. Pada artikel juga sudah saya sediakan beberapa link download untuk aplikasi super password untuk DVR H.264. Setelah membuka aplikasi super password masukkan tanggal pada kolom Date dengan format tahun/bulan/tanggal kemudian enter.
Cara reset password DVR H.264 dengan mudah
  • Kemudian lihat pada kolom password muncul master password yang akan digunakan untuk mereset dvr H.264. Masukkan password tersebut pada form login pada monitor tampilan cctv
Cara reset password DVR H.264 dengan mudah

  • Klik login dan akan masuk menu DVR. Setelah itu rubah password admin pada pengaturan akun atau kalian bisa reset DVR tersebut ke pengaturan pabrik agar menggunakan password default yaitu kosong/tanpa password.
  • Berikut beberapa aplikasi super password yang bisa kalian coba gunakan untuk mereset password DVR H.264
Reset DVR H.264 menggunakan aplikasi Telnet Command Prompt

Sebelum melakukan reset password dvr H.264 menggunakan apliakasi telnet, terlebih dahulu kalian harus tahu IP dvr H.264 yang akan kalian reset. Untuk mengetahui IP dvr tersebut kalian bisa menggunakan tools untuk mencari IP yang tersedia pada jaringan lokal di komputer kalian. berikut contoh wiring koneksi antara dvr dengan komputer kalian.
Cara reset password DVR H.264 dengan mudah

  • Langkah pertama aktifkan pengaturan telnet di komputer kalian dengan cara masuk menu Control Panel kemudian pilih Programs lalu pilih Turn Windows features on or off.
Cara reset password DVR H.264 dengan mudah
  • Pada menu Windows features secrol kebawah dan enable aplikasi telnet sesuai gambar dibawah ini dan klik Ok kemudian tunggu sampai proses menyimpan selesai.
Cara reset password DVR H.264 dengan mudah

  • Kemudian buka aplikasi comand promt dengan cara tekan di keyboard Windows + R ketikkan CMD dan tekan Enter.
  • Setelah terbuka ketikkan telnet<spasi>IP dvr kemudian enter
Cara reset password DVR H.264 dengan mudah
  • Setelah menekan enter, pada tampilan command prompt akan muncul form login Localhost login dan password. Isikan localhost login : root password : xc3511 (ketika memasukkan password karakter password tidak akan kelihatan)
  • Setelah login akan muncul tampilan seperti dibawah ini
Cara reset password DVR H.264 dengan mudah
  • Pada tampilan diatas ketikkan sesuai dengan urutannya sebagai berikut 
  • Ketik ls (LS) <enter>
  • Ketik cd mnt <enter>
  • Ketik cd mtd <enter>
  • Ketik cd Config (C huruf besar) <enter>
  • Ketik ls (LS) <enter>
  • Setelah mengetik urutan terakhir akan muncul account yang terdaftar pada DVR H.264 kalian. pilih account yang akan dihapus dengan cara ketik rm Account1 <enter>
  • Jika masih bingung lihat gambar dibawah ini

Cara reset password DVR H.264 dengan mudah

Pada langkah terakhir di atas account pertama sebagai admin sudah terhapus. Selanjutnya matikan DVR kalian kemudian hidupkan lagi. Coba kalian login dengan cara langusng klik tombol login dan dvr kalian sekarang sudah tereset akun adminnya.

Jika dengan menggunakan kedua cara tersebut belum berhasil juga, pastikan format DVR kalian benar-benar H.264. Bagaimana cukup mudah bukan cara reset DVR H.264 dengan cara di atas ? semoga postingan ini bermanfaat dan selamat mencoba. Terimakasih.

26 Responses to "100% Work Cara reset password DVR H.264 dengan mudah"

  1. https://drive.google.com/file/d/1pZfCD2fQSyN05y-gMfmLNoAyYBJnm7Cy/view

    Silakan menggunkana master password

    ReplyDelete
  2. untuk dvr angel eye bisa kah? kalau bisa minta tolong min. saya contact biaya sekalian dibicarakan

    ReplyDelete
  3. eagle eyes ya maksutnya ? kalau iya itu punyanya avtech biasanya tombol reset ada di board DVR nya

    ReplyDelete
  4. Kalau reset password dvr trivision gimana bos

    ReplyDelete
  5. boleh lihat tampilan menu loginnya.. silahkan kirim ke email

    ReplyDelete
  6. Klo Riset dvr spc gmn y. Soal nya mose gak fungsi.

    ReplyDelete
  7. DVR atau UVR gan ? kalau mouse nggak fungsi coba restart DVR nya apakah masih sama ? Kemudian coba juga port USB lainnya

    ReplyDelete
  8. Reset DVR merk edge egp2108 gmana caranya

    ReplyDelete
  9. Halo, terimakasih sudah share tutorialnya namun masih tetap tidak bisa reset password menggunakan superpassword, ada solusi lain?

    ReplyDelete
  10. Hallo, Cara reset DVR Vivan bisa nga

    ReplyDelete
  11. maaf om belum pernah coba dvr vivan

    ReplyDelete
  12. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  13. Saya punya Dvr merk PHILSAT H 264 5in1, kasusnya sepele saat buat password sesuai anjuran eh setelah di restart kok pasword yang saya buat tadi kok gk masuk ya? semua cara buka password sudah di coba termasuk pake telnet gak tembus port 23 blocking, mau coba pake cmos clear gk ada lubang nya, adakah cara lain? kalo mau bongkar komponen yg berpengaruh komponen yg mana?
    Terima Kasih
    ini Wa saya 083124312448
    mohon bantuan semua. trims.

    ReplyDelete
  14. Kalau untuk DVR BodhiCam bisa tidak ya gan?

    ReplyDelete
  15. klw dvr mrek (push video) bs gan

    ReplyDelete
  16. Gan reset dvr glenz tapi waktu forget password minta import file. Pakai file apa ya? Apakah bs direset password cara lain?

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel