Cara share device perangkat Hikvision di HIK-Connect

InfoSistemKeamanan.com - Kalian pasti sudah tahu bukan apa itu shared ? Ya.. shared adalah aktifitas berbagi file dari suatu perangkat ke perangkat lain. Pada aplikasi HIK-connect terdapat share device perangkat agar bisa view cctv dari satu akun ke akun lainnya. Shared device biasanya digunakan untuk berbagi gambar, video atau file-file lainnya. Kalau jaman dulu aktifias shared ini banyak yang menggunakan media bluetooth, mungkin sampai sekarang pun masih banyak yang menggunakan media tersebut.

Cara share device perangkat Hikvision di HIK-Connect

Semakin majunya teknologi pada jaman sekarang selain menggunakan media bluetooth, ada juga yang menggunakan media wifi. Namun dengan metode wifi ini harus membutuhkan aplikasi pihak ketiga agar bisa menggunakan media ini, aplikasi tersebut seperti aplikasi shareit. Selain aplikasi shareit masih banyak juga aplikasi lain yang digunakan untuk media berbagi melalui wifi.

Tetapi pada postingan kali ini saya tidak akan membahas tentang aktifitas berbagi menggunakan kedua media tersebut. Melainkan saya akan membahas tentang cara share device atau berbagi perangkat CCTV dari satu akun hik-connect ke akun lainnya. Langsung saja untuk cara-caranya sebagai berikut.

Cara Share device perangkat cctv di hik-connect
  • Langkah pertama silahkan kalian buka aplikasi hik-connect di smartphone kalian. Pastikan untuk akun kedua yang akan di share perangkat sudah terdaftar di hik-connect
  • Kemudian klik tombol share seperti gambar di bawah ini
Cara share device perangkat Hikvision di HIK-Connect

  • Setelah klik tombol share, akan muncul tampilan baru dan pilih Bagian dengan kode QR seperti gambar di bawah ini.
Cara share device perangkat Hikvision di HIK-Connect




  • Kemudian di HP penerima atau HP kedua scan barcode dari HP pertama dengan cara klik tombol (+) dan klik Terabkan untuk berbagi seperti gambar di bawah ini.
Cara share device perangkat Hikvision di HIK-Connect

  • Setelah itu kembali ke HP pertama akan muncul tampilan persetujuan untuk terima permintaan share device dari HP kedua.
  • Tetapi sebelumnya pilih terlebih dahulu chanel camera yang akan di share di HP kedua dengan cara klik "Pilih untuk menjadi saluran bersama" kemudian pilih cameranya seperti gambar di bawah ini.

  • Cara share device perangkat Hikvision di HIK-Connect
    Setelah memilih chanel klik Setujui maka perangkat yang telah di bagikan akan muncul di HP kedua sesuai dengan camera yang sudah di pilih sebelumnya.
  • Selesai
Baca juga : cara setting hik-connect di smartphone, cara setting ivms di komputer/pc
Izin perangkat disini maksudnya adalah untuk membatasi aktifitas apa saja yang bisa dilakukan oleh akun lain ketika mengakses device/perangkat kalian di smartphone mereka. Silahkan pilih Semua izin jika ingin memberikan akses cctv keseluruhan untuk akun lainnya. Akses ini meliputi live viewplaybackPTZ dan lain-lain bisa kalian cek pada pilihan per kamera dengan menekan tombol (>) 

Pada cctv hikvision terdapat fitur platform acces yang berfungsi untuk mengakses tampilan cctv di smartphone. Dan setiap device hikvison hanya bisa di add oleh satu akun hik-connect saja, maka dari itu terdapat fitur share device ini agar memudahkan kita untuk mengakses cctv di smartphone dengan banyak akun.

Perlu diketahui juga ketika akses cctv hikvision di aplikasi hik-connect usahakan jangan sampai bersamaan, karena mungkin akan pengaruh pada kecepatan gambar menjadi lemot. Mungkin itu dulu penjelasan saya kali ini. Semoga postingan ini bermanfaat dan terimakasih

1 Response to "Cara share device perangkat Hikvision di HIK-Connect"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel