Perbedaan perekam cctv DVR, NVR dan UVR SPC

InfoSistemKeamanan.com - Jika kalian sudah lama bermain di dunia cctv pastinya kalian tidak asing lagi dengan yang namanya DVR. Yaitu sebuah perangkat cctv yang digunakan untuk merekam video yang tertangkap oleh kamera cctv dan disimpan ke dalam hardisk. Sehingga kalian bisa melihat kapan saja video kejadian-kejadian yang sudah tersimpan ke dalam perangkat tersebut.

Mungkin pada waktu dulu kalian sudah familiar dengan perangkat DVR ini. Seiring berkembangnya teknologi muncul lah dengan yang namanya NVR, yaitu alat perekam cctv yang berbasis jaringan internet. Tentu saja kedua perangkat tersebut memiliki perbedaan yang sangat signifikan. Mungkin untuk cara kerja sistemnya hampir sama yaitu sama-sama merekam video dari hasil yang ditangkap oleh kamera cctv.

Seiring semakin berkembangnya teknologi cctv, SPC Indonesia mengeluarkan produk terbaru yang sering disebut dengan UVR. Sebelum produk UVR ini muncul, spc juga mengeluarkan produk DVR dan NVR seperti yang saya jelaskan sebelumnya. Maka dari itu pada postingan kali ini saya akan menjelaskan tentang perbedaan DVR, NVR dan UVR dari masing-masing produk SPC tersebut.

Perbedaan DVR, NVR dan UVR


Perbedaan perekam cctv DVR, NVR dan UVR SPC
  • DVR (Digital Video Recoding)
DVR adalah perekam cctv yang berbasis analog dan masih menggunkan kabel coaxial. Sehingga kamera yang digunakan pun juga menggunakan sistem analog. Mungkin dvr spc adalah produk yang pertama kali dikeluarkan oleh pihak spc, dan pada saat ini pihak juga mungkin sudah tidak memproduksi produk tersebut. Karena sudah digantikan dengan yang namanya UVR.

Baca juga : Perbedaan kabel cctv coaxial Rg59 dan Rg6,

  • NVR (Network Video Recorder)

Seperti penjelasan saya sebelumnya NVR adalah perangkat perekam cctv yang sudah berbasis jaringan internet. Tentu saja kabel yang dipakai juga menggunakan kabel jaringan LAN. Tidak hanya itu, kamera yang digunakan pun juga sudah berbasis jaringan internet dan mempunya alamat IP di setiap cameranya. Jadi ketika kamera analog digabungkan pada nvr ini tidak akan support karena sudah berbeda sistem. Tentu saja kamera yang dipakai untuk kebutuhan nvr ini hasil gambarnya lebih bagus dari pada kamera analog.

Baca juga : Cara pasang IP camera dengan benar,
  • UVR (Ultra Video Recorder)
Nah yang satu ini adalah produk terbaru spc yang baru-baru ini muncul di dunia per cctv-an. Yang membedakan dari lainnya sistem pada produk ini adalah universal, jadi bisa kita pakai sebagai DVR atau juga bisa kita pakai sebagai NVR untuk semua chanelnya. Selain harganya yang terjangkau, tentu saja sistem ini sangat bermanfaat sekali jika kalian ingin merubah sistem kamera cctv yang sudah kalian pasang tanpa harus membeli perekam cctv lagi.

Baca juga : Cara setting online UVR SPC,

Kesimpulan
Dari perbedaan ke 3 perangkat cctv di atas dapat kita simpulkan bahwa NVR adalah perangkat cctv yang terbaik untuk hasil gambar yang ditampilkan di layar monitor tv kalian. Alasannya selain sudah berbasi internet, kamera cctv yang dipakai juga sudah termasuk kamera digital. Karena juga mempunyai slot memori pada masing-masing cameranya sehingga bisa menyimpan rekaman video sendiri tanpa harus menggunakan perangkat NVR.

Namun untuk penyimpanan video di camera memiliki keterbatasan memori yang support untuk di pakai dikamera tersebut. Jadi intinya slot memori tersebut digunakan sebagai backup rekaman video yang ditangkap camera tersebut ketika terjadi sesuatu kejadian yang melibatkan NVR ikut dicri atau diambil. Mungkin itu saja penjelasan dari saya, semoga kalian memahami tentang perbedaan ke 3 perangkat cctv diatas. Semoga postingan kali ini bermanfaat dan terimakasih.

1 Response to "Perbedaan perekam cctv DVR, NVR dan UVR SPC"

  1. Humidity, mud, oil pollution, and electromagnetic interference all cut back the sensors’ efficiency stability and reliability. The long-term thermal error monitoring of the heavy-duty CNC machine instruments requires higher environmental adaptability and better reliability to the associated sensors. A CNC machine store is a place the place CNC machining or different Toilet Mats subtractive manufacturing takes place. The machinist and different technical employees process precision metallic elements or plastic elements in such a store. But most CNC machine shops provide machined elements with required floor treatment together with anodizing, oxidizing, nickel plating, and so on. In Wikipedia, an computerized lathe is a lathe with an automatically managed chopping process.

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel