Cara backup rekaman cctv dvr hikvision

InfoSistemKeamanan.com - Backup rekaman cctv merupakan hal penting yang harus kalian lakukan jika ingin mengambil data rekaman yang akan dijadikan sebagai barang bukti ketika terjadi suatu kejadian. Selain itu hasil backup rekaman cctv juga digunakan sebagai arsip suatu perusahaan yang harus dilakukan setiap seminggu sekali atau sebulan sekali.


Perlu diketahui juga ketika akan membackup rekaman cctv hikvision gunakan media hardisk external atau flashdisk yang kapasitasnya mampu menampung file rekaman yang akan kalian ambil dari dvr tersebut. Karena kapasitas hard disk yang digunakan sebagai media penyimpanan perekam cctv kebanyakan kapasitasnya sudah di atas 500gb. Tentu saja dengan kapasitas hard disk yang digunakan sebagai penyimpanan perekam cctv semakin besar, akan mampu menyimpan rekaman cctv dengan waktu yang cukup lama.

Baca juga : Cara setting email SMTP dvr hikvision,

Saya sarankan kapasitas hard disk yang digunakan untuk menyimpan rekaman cctv gunakan dengan menyesuaikan kebutuhan kalian saja. Karena semakin besar kapasitas hard disknya tentu saja semakin mahal harganya. Langsung saja untuk cara backup rekam cctv hikvision silahkan penjelasan saya dibawah ini.

Cara backup rekaman CCTV hikvision

  • Langkah pertama colokkan flashdisk atau hard disk external yang akan kalian gunakan sebagai penyimpan file rekaman yang akan kalian ambil di salah satu port usb yang ada di perangkat dvr hikvision.
  • Kemudian buka menu backup pada dvr hikvision dengan cara klik kanan pada tampilan monitor kemudian pilih Menu. Setelah masuk menu pilih menu Export
Cara backup rekaman cctv dvr hikvision

  • Setelah masuk menu export, tentukan chanel kamera cctv yang akan kalian ambil hasil rekamanannya. Setelah itu tentukan durasi rekaman yang akan kalian ambil pada kolom Start Time dan End time. Start Time adalah waktu awal rekaman yang akan kalian ambil filenya dan end time adalah waktu akhir rekaman. Setelah itu klik Search dan tunggu proses membuka file rekaman sampai selesai.
Cara backup rekaman cctv dvr hikvision
  • Setelah selesai akan muncul daftar hasil rekaman pada dvr kalian, kemudian pilih file rekaman yang akan kalian ambil dan akan terlihat total size file rekaman yang kalian pilih kemudian klik Export. Kalian juga bisa pilih Export All untuk mengambil semua file rekaman yang sebelumnya telah kalian tentukan tanggalnya. Kemudian tunggu proses backup sampai selesai

Note : Pastikan ketika memilih file rekaman, size/ukuran file yang kalian pilih sesuaikan dengan ukuran kapasitas hard disk external atau flashdisk yang kalian pakai
Ketika kalian melakukan backup rekaman, pastikan format flashdisk atau hard disk external kalian menggunakan format FAT32. Untuk mengetahui format tersebut, tancapkan hard disk external atau flashdisk kalian ke komputer terlebih dahulu, kemudian pada file explorer klik kanan pada penyimpanan hard disk yang terdeteksi di komputer kaian kemudian pilih propertise.

Jika formatnya belum FAT32 silahkan kalian format terlebih dahulu dikomputer tersebut. Bagaimana cukup mudah bukan untuk cara backup file rekaman cctv dvr hikvision ? Jika kalian masih bingung silahkan tinggalkan komentar dibawah ini. Semoga bermanfaat dan terimakasih.

Baca juga : Cara setting NTP server (Network Time Protocol),

7 Responses to "Cara backup rekaman cctv dvr hikvision"

  1. Just saying thanks wouldn’t just be enough, for the fantastic fluency in your writing.
    Security Companies

    ReplyDelete
  2. kalau format hd eksternlnya ntfs tidak bisa detek didvrnya ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya om harus fat32 formatnya https://www.infosistemkeamanan.com/2019/04/cara-merubah-format-ntfs-ke-fat32.html?m=1

      Delete
  3. bisakah mengurangi size file hasil rekaman cctv??

    ReplyDelete
    Replies
    1. gag bisa om.. paling kalau size nya di kecilin harus turunin resolusi, framerate dan bitrate nya

      Delete
  4. I love this blog because it is user friendly with appreciative information.
    he has a good point

    ReplyDelete
  5. Punya ane masih gabisa juga gan padahal formatnya FAT32, merk Sandisk 16GB.. mohon pencerahannya gan terima kasih

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel