Cara memperpanjang kabel coaxial dengan video amplifier

InfoSistemKeamanan.com - Meperpanjang kabel coaxial dengan video amplifier merupakan salah satu cara untuk memperkuat tarikan kabel coaxial hingga 1000 meter sehingga mendapatkan hasil gambar yang maximal.
Cara memperpanjang kabel coaxial dengan video amplifier
Untuk kabel yang digunakan adalah kabel coaxial RG 6, karena kabel tersebut memiliki tembaga yang besar dibanding rg 59. Untuk lebih jelasnya mengenai perbedaan kabel rg 59 dan rg 6 kalian bisa baca postingan saya sebelumnya.

Video amplifier adalah sebuah alat yang digunakan untuk penguat sinyal video pada camera cctv. Pada umumnya panjang maximal tarikan kabel cctv dengan menggunakan kabel coaxial RG6 adalah 500-600 meter. Maka alat ini digunakan ketika kalian instalasi cctv dengan panjang kabel melebihi batas maximal tersebut.

Baca juga : Perbedaan kabel coaxial RG59 dan RG6,

Video amplifier terdiri dari 2 jenis, yaitu video amplifier yang dilengkapi dengan fitur interfrance rejection sering disebu dengan video modem sistem dan video amplifier tanpa fitur interfrance rejection. Dari kedua jenis tersebut memiliki kelebihan masing-masing yang akan saya bahas pada postingan kali ini. Pada artikel kali ini saya juga akan menjelasakan bagaimana cara pemasangan dari kedua jenis tersebut. Langsung saja untuk cara instalasinya sebagai  berikut
Note : Perlu diperhatikan untuk memperpanjang kabel coaxial RG6 power kamera harus tetap berada di dekat titik kamera yang terpasang
Cara pasang video amplifier untuk cctv

  • Video amplifier dengan fitur interfrance rejection

Cara memperpanjang kabel coaxial dengan video amplifier


  • Video amplifier tanpa fitur interfrance rejection
Cara memperpanjang kabel coaxial dengan video amplifier


Perbedaan dari gambar topologi di atas adalah dengan menggunakan video amplifier type pertama yaitu panjang tarikan kabel coaxial RG6 bisa mencapai 2000 meter/2KM. Selain tarikan bisa panjang hingga 2KM, video amplifier ini dilengkapi dengan fitur interfrance rejection.

Fitur interfrance rejection adalah fitur yang digunakan untuk memperbaiki gambar yang rusak akibat interferensi tegangan listrik. Akibat dari interferensi dari tegangan listrik tersebut adalah pada hasil gambar video akan terlihat seperti berbayang karena grounding.

Baca juga : Cara pasang anti grounding untuk cctv,

Selain fitur tersebut, kelebihan dari jenis amplifier yang pertama kalian juga tidak perlu mencarikan power terdekat untuk sumber tegangan camera cctv. Karena dari alat tersebut sudah dilengkapi dengan output tegangan 12Volt DC yang dihantarkan melalaui kabel coaxial itu juga. Untuk mendapatkan alat tersebut kalian bisa mengunjungi website Telview karena sudah pernah saya praktekkan dengan menggunakan brand tersebut tersebut.

Untuk mendapatkan kabel coaxial RG6 yang panjangnya langsung 1000 meter tidak akan ada di pasaran. Karena panjang kabel coaxial pada umumnya adalah 300 meter dalam 1 roll. Jadi mungkin harus disambung untuk mendapatkan panjang kabel 1000 meter.

Dalam menyambung kabel coaxial RG6 harus benar-benar diperhatikan dalam proses penyambungan agar mendapatkan hasil yang maximal. Usahakan sambungan kabel merekat bagus antara ujung satu dengan ujung lainnya.

Cara kedua untuk mengatasi hal di atas tanpa melakukan penyambungan kabel coaxial yaitu dengan memasang video amplifier disetiap 1 roll atau per 300 meter dipasang video amplifier. Cara tersebut tentu saja lebih maximal dibandingkan dengan menyambung kabel coaxial RG6 dan hanya saya rekomendasikan untuk type video amplifier yang kedua.

Mungkin itu saja penjelasan saya mengenai cara memperpanjang kabel cctv dengan menggunakan video amplifier. Tentu saja kalian bisa memilih jika menggunakan video amplifier akan memakai jenis yang mana dengan adanya artikel kali ini. Semoga bermanfaat dan terimakasih.

Baca juga : Cara memperpanjang kabel HDMI dengan kabel UTP,

1 Response to "Cara memperpanjang kabel coaxial dengan video amplifier"

  1. Find supportive client audits and survey evaluations for Yamaha RX-V381BL Receiver (Black) at Amazon.com. Peruse legit and fair-minded item surveys from our client yamaha rx-v381 price

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel