Cara merubah format NTFS ke FAT32 untuk CCTV

InfoSistemKeamanan.com - Format NTFS adalah jenis file system yang dibekalkan untuk windows yang memiliki batasan partisi yang sangat besar dibandingkan dengan format FAT32. Sedangkan format FAT32 merupakan jenis file system yang lebih lama dibandingkan dengan format file lainnya. Format FAT32 biasanya bisa kalian lihat pada memori external seperti microSD atau flashdisk.


Merubah format NTFS ke FAT32 merupakan hal yang harus dilakukan ketika kalian akan membackup rekaman cctv dan memori external yang kalian gunakan tidak terdeteksi di DVR. Biasanya jika ketika kalian backup rekaman menggunaka hardisk external, format file system yang tersedia pada hardisk tersebut adalah NTFS karena bawaan dari windows.

Maka dari itu cara ini harus kalian lakukan ketika kalian membackup rekaman cctv dengan menggunakan hardisk external sebagai media penyimpanan pihak ke 2. Langsung saja berikut cara merubah format file system NTFS ke FAT32.

Baca juga : Cara backup rekaman cctv,

Cara merubah format NTFS ke FAT32

Untuk merubah format NTFS ke FAT32 kalian memerukan aplikasi tambahan yang bisa kalian download di link Download ini.
  • Langkah pertama hubungkan hardisk external yang akan digunakan untuk membackup rekaman cctv ke komputer atau laptop kalian.
  • Kemudian buka aplikasi FAT32 yang telah kalian download dari link yang tertera di atas. Pada tampilan utama pilih Drive penyimpana yang akan kalian rubah formatnya. Ingat jangan sampai salah pilih drive penyimpanan karena akan menghapus keseluruhan file yang ada didalam penyimpaan tersebut.
Cara merubah format NTFS ke FAT32 untuk CCTV
  • Setelah itu hilangkan centang pada Quick format agar aplikasi bisa maximal untuk menformat hardisk external kalian. Kemudian klik Start dan tunggu prosesnya sampai selesai
Cara format tersebut bisa juga kalian lakukan untuk memory penyimpanan babycam yang tidak terdeteksi. Mungkin dari kalian pernah mengalami ketika memasukkan memori microSD ke dalam slot memory camera babycam dan memori tersebut tidak terdeteksi atau kadang terdeteksi tetapi tidak bisa diformat atau selalu gagal ketika memory tersebut.

Pada umumnya hal yang harus dilakukan ketika pertama kali memasukkan sebuah memori penyimpanan ke suu atperangkat apapun adalah memformat memory tersebut. Hal tersebut berfungsi agar memori menyesuaikan format file system pada perangkat tersebut.

Untuk mengatasi gagal ketika menformat memory pada perangkat camera babycam, cara ini bisa kalian coba untuk menformat memori tersebut secara manual sebelum memasukkan microSD ke dalam slot memori camera babycam.

Mungkin itu saja penjelasan saya mengenai cara merubah format NTFS ke FAT32. Semoga artikel kali ini bermanfaat dan terimakasih.

Baca juga : Cara setting babycam SPC terbaru, Cara memutar rekaman babycam spc di komputer,




0 Response to "Cara merubah format NTFS ke FAT32 untuk CCTV "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel