Cara pasang HDMI splitter untuk tampilan CCTV

InfoSistemKeamanan.com - Hdmi splitter adalah sebuah alat yang berfungsi sebagai pembagi sebuah tampilan device. Salah satu contoh device yang akan saya bahas disini yaitu perangkat cctv. Pasti kalian sering menemukan port hdmi yang terdapat pada bagian belakang dvr yang berfungsi sebagai output tampilan untuk ke tv monitor.

Pada umumnya port hdmi pada dvr hanya terdapat satu saja sebagai ouptut ke monitor utama. Namun sering juga seseorang ingin tampilan cctvnya bisa dilihat dibeberapa tampilan monitor, tentu saja hal tersebut membutuhkan sebuah alat yaitu hdmi splitter.

Selain menggunakan alat tersebut kalian juga bisa menggunakan output lainnya yang terdapat pada dvr yaitu VGA. Tetapi mungkin hasilnya tidak akan sebagus menggunakan output hdmi. Langsung saja untuk cara memasang hdmi splitter silahkan lihat gambar wiring pemasangan dibawah ini.

Cara pasang HDMI splitter

Cara pasang HDMI splitter untuk tampilan CCTV

Yang perlu diperhatikan pada gambar diatas adalah input dan output dari port hdmi splitter. Bahwasanya port hdmi input adalah kabel hdmi dari dvr sedangkan port output adalah untuk input ke tv monitor. Untuk pembagian seperti di atas tentu saja setiap port hdmi untuk kabelnya memiliki panjang maximal tarikan kabel hdmi.

Yang sudah saya test untuk tarikan kabel hdmi maximal kabel bisa sampai 30meter saja. Dan untuk lebih dari itu bisa menggunakan alat tambahan lagi untuk memperpanjang kabel hdmi. Mungkin dari kalian yang memiliki pengetahuan tentang maximal panjang tarikan kabel hdmi bisa share pada kolom konentar dibawah ini.

Baca juga : Cara memperpanjang kabel hdmi dengan hdmi extender,

Kabel hdmi memiliki variasi panjang untuk setiap kabelnya, yaitu 1,5meter, 3meter, 5 meter, 10meter hingga 30meter. Untuk tarikan lebih panjang lagi lebih kalian bisa menggunakan kabel coaxial, yaitu dengan menambahkan sebuah alat lagi yaitu semacam converter yang berfungsi untuk merubah output hdmi menjadi coaxial.

Tentu saja hasil tampilan gambar di monitor dengan menggunakan kabel coaxial hasilnya tidak sebagus menggunakan kabel hdmi dan vga. Mungkin itu dulu penjelasan kali ini mengenai cara pasang hdmi splitter. Semoga bermanfaat dan terimakasih.

0 Response to "Cara pasang HDMI splitter untuk tampilan CCTV"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel