Cara pasang sensor alarm albox lebih dari 1 sensor pada 1 Zona

InfoSistemKeamanan.com - Sering kali orang bertanya mengenai alarm albox, mas apa bisa satu zona alarm dipasangin lebih dari 1 sensor ? Jawabannya tentu saja bisa, namun ada beberapa hal yang harus diperhatikan jika ingin memasang sensor alarm albox di satu zona alarm.

Sudah pernah saya jelaskan pada artikel sebelumnya tentang cara merakit alarm albox. Bahawasanya dalam merakit alarm albox terdapat sistem NC dan NO. Mungkin bagi kalian yang belum pernah membaca bisa membacanya terlebih dahulu agar memudahkan kalian memahami tentang artikel kali ini

Baca juga : Cara merakit alarm albox ACP 811,

Cara pasang sensor alarm albox lebih dari 1 sensor pada 1 zona

Setelah membaca artikel-artikel saya sebelumnya mengenai alarm albox tentu saja kalian sudah paham mengenai sensor alarm apa saja yang terdapat pada alarm albox. Hampir semua jenis sensor alarm bisa dipasang lebih dari satu pada satu zona. Namun perlu ada catatan khusus untuk lokasi sensor tersebut agar ketika terjadi triger kalian bisa mudah untuk menganalisa.

Langsung saja untuk cara pemasangan sensor alarm lebih dari satu zona silahkan kalian lihat wiring dibawah ini.


Pada kedua wiring di atas yang membedakan adalah sistem penggunaan dari sensor tersebut. Sesuai penjelasan saya sebelumnya, jika dalam sistem elektronika sistem NO adalah rangkaian paralel dan dan sistem NC adalah rangkaian seri.

Untuk sistem NO resistor di pasang pada sensor paling akhir atau belakang. Karena jika terjadi trouble dari salah satu sensor atau pun kabel maka akan ketahuan notifikasinya. Pada intinya semua jenis sensor yang menggunakan sistem NO usahakan resistor dipasang pada alat tersebut. Untuk contoh pemasangan di atas saya menggunakan sensor smoke detector.

Baca juga : Cara mengatasi permasalahan pada alarm albox,

Sedangkan untul sistem NC resistor bisa dipasang di panel alarm. Karena sistemnya seri maka akan mudah diketahui jika terjadi trouble pada sensor ataupun kabel. Selain sensor MC seperti di atas kalian juga bisa menggunakan sensor lainnya yang menggunakan sistem NC seperti, Glass detector, pannic button dan lainnya.

 Bagaimana cukup jelas bukan penjelasan pada artikel kali ini ? Jika kalian kurang jelas bisa tanyakan langsung kepada saya melalui kolom komentar dibawah ini. Semoga artikel kali ini bermanfaat dan terimakasih.

1 Response to "Cara pasang sensor alarm albox lebih dari 1 sensor pada 1 Zona"

  1. Admiring the time and effort you put into your blog and detailed information you offer!.. https://www.smore.com/rupeg-security-alarm

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel