Cara setting motion detection UVR SPC

InfoSistemKeamanan.com - Motion detection adalah fitur untuk mode perekaman yang terdapat pada UVR spc yang berfungsi untuk mendeteksi gerakan yang tertangkap oleh kamera cctv. Cara kerja motion detection yaitu menangkap sebuah pergerakan kemudian akan terekam oleh uvr ke dalam hardisk.

Banyak orang menggunakan fitur tersebut guna untuk menghemat daya simpan hardisk serta menambah jangka waktu perekaman. Semakin banyak pergerakan semakin banyak juga kapasitas penyimpanan hardisk yang digunakan.

Pada artikel kali ini saya akan menjelaskan tentang cara setting motion detection untuk uvr spc. Perlu diketahui bahwasanya jika fitur motion detection diaktifkan, tidak hanya gerakan manusia yang terekam melainkan semua gerakan yang terdeteksi oleh kamera cctv akan terekam. Langsung saja untuk langkah-langkahnya sebagai berikut.

Baca juga : Cara setting cloud storage UVR SPC,

Cara seting motion detection UVR SPC
  • Langkah pertama masuk menu UVR spc kemudian cari menu Record pada tab Set.
  • Pada menu tersebut kalian perlu mengatur sechedule perekaman dengan cara pilih chanel kamera yang akan disetting motion detection kemudian klik Edit lalu hilangkan tanda cheklist pada Norm. Kemudian Centang semua hari untuk mempercepat penyettingan dan klik Ok
Cara setting motion detection UVR SPC
  • Langkah selanjutnya pilih chanel lain dan samakan semua settingan schedule seperti sebelumnya. Jika masih bingung lihat hasil settingan seperti gambar dibawah ini.
Cara setting motion detection UVR SPC
  • Setelah mengatur jadwal perekaman pilih menu Alarm untuk mengaktifkan fitur motion detection. Kemudian sama seperti di atas pilih chanel yang akan disetting kemudian cheklist Enable dan klik Set pada tab Action
Cara setting motion detection UVR SPC
  • Pada menu set ceklist Rechord chanel untuk mengaktifkan mode perekaman. Kemudian untuk yang lain bisa kalian abaikan saja. Disini saya mengaktifkan buzzer agar ketika ada gerakan ada notifikasi pada UVR kemudian klik Save dan Apply.
Cara setting motion detection UVR SPC

Untuk mengetest apakah hasil konfigurasi diatas berhasil atau tidak, kalian harus melihat playback hasil rekamanan mode motion detection, caranya masuk menu playback kemudian pada pojok kanan atas pilih Event playback dan pilih chanel yang akan kalian lihat hasil rekamannya.

Baca juga : Cara backup rekaman cctv,

Sesuai gambar hasil rekaman diatas pada bagian bawah tepat di waktu jam pemutaran akan terdapat tanda merah yang menandakan rekaman mode motion detection sudah berhasil. Bagaimana cukup mudah bukan cara konfigurasi motion detection pada uvr spc ? Semoga artikel kali ini bermanfaat dan terimakasih.

0 Response to "Cara setting motion detection UVR SPC"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel