Cara upgrade kapasitas google drive untuk penyimpanan CCTV

InfoSistemKeamanan.com - Upgrade kapasitas penyimpanan google drive untuk penyimpanan cctv merupakan hal yang penting bagi kalian yang ingin data rekaman cctv kalian tetap aman. Banyak sekali kejadian pencurian yang melibatkan DVR perekam cctv ikut di ambil sehingga kita tidak bisa melihat video rekaman kejadian pencurian tersebut.

Upgrade kapasitas google drive untuk penyimpanan CCTV

Maka dari itu perlu sekali kalian memanfaatkan tekonologi cloud storage yang disediakan oleh google sebagai media penyimpanan yang aman. Cloud storage berfungsi membackup data rekaman cctv kalian dimana setiap rekaman yang tersimpan didalam hardisk akan otomatis terupload ke dalam cloud storage yang kalian gunakan.

Pada artikel sebelumnya sudah pernah menjelaskan cara setting cloud storage pada dvr. Teknologi jaman sekarang hampir semua dvr atau perekam cctv sudah dilengkapi dengan fitur penyimpanan cloud storage. Kalian bisa memanfaatkan media penyimpanan cloud storage gratis yang disediakan oleh google seperti google drive dan dropbox. Namun kedua penyimpanan tersebut hanya dibatasi dengan batas kapasitas penyimpanan sebesar 15GB.

Tentu saja dengan kapasitas yang tergolong kecil tersebut jika digunakan untuk penyimpanan cctv jauh dari kata cukup. Maka dari itu kalian perlu mengupgrade kapasitas penyimpanan tersebut. Untuk mengupgrade penyimpanan tersebut kalian diharuskan untuk menyewa penyimpanan kepada pihak google. Banyak sekali variasi besar kapasitas penyimpanan yang ditawarkan oleh google. Berikut informasi tentang harga sewa penyimpanan cloud storage google.

  • Kapasitas 100GB harga sewa Rp. 26.900 / bulan
  • Kapasitas 200GB harga sewa Rp. 43.000 / bulan
  • Kapasitas 2TB harga sewa Rp. 135.000 / bulan
  • Kapasitas 10TB harga sewa Rp. 1.350.000 / bulan
  • Kapasitas 20TB harga sewa Rp. 2.700.000 / bulan
  • Kapasitas 30TB harha sewa Rp. 3.900.000 / bulan

Untuk kapasitas 100GB hingga 2TB jika kalian menyewa langsung dengan jangka waktu per tahun, kalian akan mendapatkan potongan free 2 bulan menurut perhitungan saya. Informasi tersebut saya dapatkan dari data google one yang bisa langsung kalian kunjungi websitenya untuk melakukan upgrade penyimpanan google drive kalian. 

Perlu diketahui harga sewa tersebut bisa sewaktu-waktu berubah sesuai dengan kebijakan google. Dan untuk pembayaran kalian bisa menggunakan kartu kredit atau debit kalian. Pada intinya artikel kali ini hanya sekedar memberikan informasi tentang upgrade kapasitas google drive kalian. Semoga artikel kali ini bermanfaat dan terimakasih.

Baca juga : Cara backup rekaman cctv,

1 Response to "Cara upgrade kapasitas google drive untuk penyimpanan CCTV"

  1. Wonderful blog! Do you have any tips and hints for aspiring writers? Because I’m going to start my website soon, but I’m a little lost on everything. Many thanks! Melbourne Serious Security

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel