Cara melihat rekaman playback cctv DVR hikvision

InfoSistemKeamanan.com - Melihat rekaman playback merupakan hal yang harus dilakukan ketika terjadi suatu kejadian yang terkeam oleh cctv yang sudah kalian pasang. Pada postingan sebelumnya saya sudah pernah menjelaskan tentang cara melihat rekaman cctv tetapi dengan menggunakan DVR merek berbeda.
Cara melihat rekaman playback cctv DVR hikvision

Pada postingan kali ini saya akan menjelaskan tentang cara melihat rekaman playback cctv dengan menggunakan dvr hikvision. Perlu diketahui bahwasanya DVR hikvision memiliki spesifikasi kemampuan playback tersendiri menyesuaikan dengan dvr yang digunakan. mungkin ada beberapa type dvr hikvision yang hanya bisa memutar file rekaman playback hanya beberapa chanel saja.

Hal tersebut disebabkan dari spesifikasi dvr tersebut yang hanya bisa memutar file rekaman beberapa chanel saja. Selain itu hal yang paling mempengaruhi dari kemampuan playback adalah resolusi kamera yang kalian gunakan. Langsung saja berikut penjelasan mengenai cara playback rekaman cctv dvr hikvision

Cara playback rekaman cctv DVR hikvision

  • Langkah pertama pada tampilan awal klik kanan kemudian pilih Menu, kemudian pada menu dvr klik menu Playback
  • Dalam menu playback langkah pertama pilih chanel camera yang akan kalian putar hasil rekamannya dengan cara mengklik kotak kecil sebelah kiri pilihan chanel camera
Cara melihat rekaman playback cctv DVR hikvision
  • Setelah itu dibagian bawah pilihan chanel camera, pilih tanggal atau hari yang akan putar file rekamannya. Perlu diperhatikan pada dvr hikvision jika pada bagian tanggal ter blok warna biru menandakan pada hari tersebut terdapat file rekaman cctv.
Cara melihat rekaman playback cctv DVR hikvision
  • Setelah itu klik play pada bagian bawah sesuai gambar dibawah ini. Untuk menentukan jam pemutaran kalian bisa menggeser atau mengklik pilihan nomor yang ada di atas tombol play

Cara melihat rekaman playback cctv DVR hikvision

Baca juga : Cara backup rekaman cctv dvr hikvision,

Perlu saya ulang kembali jika kalian memilih tanggal yang tidak terblok warna biru, kalian tidak akan bisa memutar rekaman cctv. Karena dalam tanggal tersebut file rekaman tidak ada atau sudah terhapus. Kalian juga bisa memanfaatkan fitur-fitur yang ada didalam menu playback seperti fitur mempercepat ataupun memperlambat rekaman pada saat pemutaran.

Untuk file rekaman yang berwarna biru pada tampilan jam adalah file rekaman 24jam, sedangkan file rekaman yang berwarnah merah adalah file rekaman berdasarkan alarm. Pada artikel sebelumnya sya sudah pernah menjelaskan tentang cara seeting fitur motion detection, privacy mask dan sebagainya pada dvr hikvision.

Jadi jika kalian ingin melihat hasil rekamn jika mengaktifkan fitur alarm tersebut, kalian bisa menggunakan cara ini yang ditandakan dengan warna merah pada tanggal maupun jam pemutaran rekaman. Mungkin itu saja penjelasan saya mengenai cara playback rekaman cctv dvr hikvision. Semoga artikel kali ini bermanfaat dan terimakasih.

Baca juga : Cara setting motion detection, video loss dan privacy mask dvr hikvision,

2 Responses to "Cara melihat rekaman playback cctv DVR hikvision"

  1. Untuk cctv yang bisa di kintrol di andtoid pake XMEye ada aplikasi versi PC nya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. pakai VMS bang... ada di postingan... di klik aja xmeye di kolom pencarian

      Delete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel