Cara pasang Sensor beam alarm albox

InfoSistemKeamanan.com - Beam sensor merupakan alat yang digunakan sebagai sensor keamanan yang menggunakan sinar infrared. Beam sensor akan bekerja jika seseorang melintas diantara beam sensor sehingga menyebabkan sinar infrared terputus kemudian memicu sirine alarm berbunyi.

Cara pasang Sensor beam alarm albox

Pada produk albox sensor beam ini terdiri dari beberapa macam yang lebih jelasnya bisa kalian liha pada web resmi albox security system. Intinya yang membedakan dari beberapa jenis tersebut adalah jarak antara sepasang beam dan juga jumlah sinar infrared dari beam sensor tersebut.

Untuk menghindari false alarm atau alarm palsu tentu saja kalian harus benar-benar memperhatikan dalam pemasangan sensor beam ini. Langsung saja berikut wiring mengenai cara pemaasangan beam sensor dengan benar

Wiring pemasangan sensor beam

Cara pasang Sensor beam alarm albox

Pada gambar wiring pemasangan beam sensor di atas bahwasanya setiap pemasangan beam sensor memerlukan satu pasang sensor beam yaitu receiver dan transmitter dan masing-masing membutuhkan power supply 12 volt. Sistem rangkaian pada panel alarm menggunakan sistem normaly close (NC) yang apabila sinar infrared terputus sehingga akan mengirimkan sinyal alarm ke panel.

Perlu diperhatilkan juga dalam penempatan beam sensor antara transmitter dan receiver harus sejajar dan juga antara beam sensor tersebut usahakan jangan sampai ada yang menggangu pancaran sinar infrarednya agar tidak terjadi false alarm. Dan juga harus diperhatikan ketinggian dalam pemasangan beam sensor. Dalam menempatkan sensor beam usahakan jangan terlalu tinggi dan juga jangan terlalu rendah.

Cara pasang Sensor beam alarm albox


Takutnya jika terlalu tinggi jika seseorang yang tahu jika ada sensot beam akan berjalan merangkak dibawah pancaran sensot infrared sehingga pancaran infrared tidak akan mengenai orang tersebut. Dan jika pemasangan terlalu rendah, akan gampang terjadi false alarm jika terdapat hewan yang melintasi sensor tersebut dan mengenai pancaran sinar infrared.

Pada intinya usahakan untuk pemasangan sensor beam di tempat yang tidak memungkinkan seseorang tahu jika ditempat tersebut terpasang sensor beam. Banyak sekali jenis sensor beam dan jenis-jenis tersebut juga bisa disesuaikan dengan tempat yang akan kalian pasang sensotr beam. Mungkin itu saja penjelasan saya mengenai cara pasang sensor beam. semoga artikel kali ini bermanfaat dan terimakasih,

1 Response to "Cara pasang Sensor beam alarm albox"

  1. There are times when individuals take a gander at their current clock and consider swapping it for another kind. You will discover for this situation that you have a wide decision to take a gander at. unique alarm clocks

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel