Cara mengkoneksikan camera babycam SPC ke DVR/NVR dahua

InfoSistemKeamanan.com - Mengkoneksikan camera babycam SPC ke dvr merupakan hal yang dilakukan untuk menambah daya simpan rekaman dari camera tersebut. Babycam SPC adalah sebuah camera yang memiliki alamat ip sendiri sehingga tergolong sebagai IP camera.

Mungkin pada postingan sebelumnya saya sudah pernah membahas tentang cara menambahkan IP camera ke NVR Hikvision, bagi kalian yang belum pernah tau tentang cara-caranya bisa kalian baca pada postingan saya sebelumnya.

Cara mengkoneksikan camera babycam SPC ke DVR/NVR dahua

Sebelum menambahkan camera babycam spc ke dvr dahua, langkah pertama yang harus kalian lakukan adalah menentukan ip addrees dari camera babycam tersebut. Untuk cara menentukan ip addrees tersebut kalian bisa membaca artikel saya sebelumnya yaitu cara setting babycam spc.

Setelah kalian selesai memnentukan ip addrees dari camera babycam tersebut, silahkan ikuti langkah-langkah dibawah ini untuk menambahcan camera babycam spc ke dvr dahua.

Cara menambahkan camera babycam SPC ke DVR/NVR dahua

  • Langkah pertama koneksikan babycam SPC ke DVR/NVR dahua dengan menggunkan kabel LAN. Untuk topologi pemasangan IP camera lebih jelas bisa kalian lihat artikel saya sebelumnya yaitu cara pasang IP camera dengan benar.
  • Setelah itu masuk menu DVR dahua dengan cara klik kanan pilih Main Menu dan masukkan password dvr untuk login ke menu. Kemudian pilih menu Camera yang ada di pojok kiri bawah sesuai gambar dibawah ini
Cara mengkoneksikan camera babycam SPC ke DVR/NVR dahua
  • Setelah masuk menu camera pilih tab Registration unuk menambahkan camera babycam spc. Mungkin pada tampilan registrasi seperti dibawah ini jika kalian menggunakan ip camera selain babycam akan otomatis terdeteksi IP camera yang terhubung ke perangkat dvr tersebut ketika kalian mengeklik tombol Device Search
  • Langkah selanjutnya kalian pilih menu Manual Add untuk menambahkan IP addrees dari babycam yang sudah kalian atur ip addreesnya pada langkah sebelumnya di atas.
Cara mengkoneksikan camera babycam SPC ke DVR/NVR dahua

  • Pada menu manual addres seperti gambar dibawah ini rubah kolom Manufacture menjadi Onvif kemudian pada bagian bawahnya masukkan IP addrees camera babycam spc yang sudah kalian tentukan sebelumnya.
Cara mengkoneksikan camera babycam SPC ke DVR/NVR dahua

  • Pada kolom Password masukkan password default babycam spc yaitu admin dan kemudian klik OK dan kamera babycam sudah berhasil ditambahkan.

Perlu diketahui untuk mengecek apakah kamera babycam spc sudah terhubung atau belum bisa kalian lihat pada tampilan menu registration paling bawah. Pada tampilan tersebut terdapat tulisan status, jika status berwarna hijau berarti kamera sudah berhasil ditambahkan.

Baca juga : Cara setting online DVR dahua,

Dan jika berwarna merah, berarti kalian belum berhasil menambahkan ip camera babycam spc ke dvr dahua. Mungkin itu saja penjelasan dari saya, jika kalian kurang mengerti tentang penjelasan kali ini silahkan tinggalkan komentar dibawah ini. Semoga bermanfaat dan terimakasih.

0 Response to "Cara mengkoneksikan camera babycam SPC ke DVR/NVR dahua"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel