Perbedaan kamera verifocal motorized dan verifocal biasa

InfoSistemKeamanan.com - Camera verifocal merupakam camera cctv yang bisa di atur pemakaian lensa menyesuaikan dengan keinginan kalian. Pada umumnya camera cctv menggunakan ukuran lensa 2,8mm, 3,6mm dan 4mm, pada camera verifocal lensa yang digunakan flexibel yaitu menggunakan ukuran lensa dari 2,8mm sampai 12mm.

Perbedaan kamera verifocal motorized dan verifocal biasa

Dimana semakin besar ukuran lensa yang digunakan semakin dekat jarak pandang yang ditangkap oleh camera tersebut. Dan sebaliknya semakin kecil ukuran lensa yang digunakan semakin jauh jarak pandang yang ditangkap oleh camera tesebut. Camera verifocal terdiri dari 2 jenis yaitu camera verifocal IP dan camera verifocal analog. 
Perlu kalian ketahui bahwa camera verifocal ini bisa zoom hingga 100 meter sehingga dapat menangkap objek yang jaraknya hingga 100 meter jika di zoom. Selain itu pada posisi malam hari untuk jarang pandang inframerah bisa sampai 100 meter juga. Langsung saja berikut perbedaan dari kedua jenis camera verifocal tersebut.

Perbedaan camera verifocal motorized dan verifocal biasa

Sebelum melangkah ke perbedaan dari kedua type tersebut, mungkin saya akan lebih memperjelas lagi tentang apa itu kamera verifocal. Sesuai penjelasan saya di atas, pada intinya camera verifocal adalah camera yang bisa di zoom in dan zoom out. 

Pada bagian camera verifocal biasa terdapat 2 controller yaitu sebagai zoom dan sebagai fokus dan kalian bisa mengaturnya secara manual dari cameranya tersebut. Berbeda dengan camera verifocal motorized, camera tersebut dapat kalian atur zoom dan fokusnya melalui perekam dvr.

Dengan adanya camera verifocal motorized memudahkan kalian jika ingin merubah lebar lensa yang ingin kalian gunakan. Berbeda dengan camera verifocal biasa, jika kalian ingin merubah penggunaan lensanya kalian harus memutar controller yang ada di cameranya secara manual.


Mungkin itu saja penjelasan dari perbedaan camera cctv ferifocal motorized dan camera verifocal biasa. Memang tidaklah jauh perbedaan dari keduanya dan pada intinya camera verifocal motorize dikeluarkan untuk mempermudah kalian jika ingin mengatur ukuran penggunaan lensa tanpa harus ribet naik ke atas jika camera tersebut sudah terpasang pada titiknya.

Semoga atrtikel kali ini bermanfaat dan terimakasih.

0 Response to "Perbedaan kamera verifocal motorized dan verifocal biasa"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel