Perbedaan hardisk CCTV dengan hardisk komputer

InfoSistemKeamanan.com - Hardisk merupakan komponen penting yang berfungsi sebagai media penyimpanan pada suatu perangkat. Salah satu contoh yaitu hardisk untuk cctv yang banyak sekali varian merk dan besar kapasitas yang ada di pasaran. Tanpa adanya hardisk perangkat cctv tidak akan bisa merekam semua hasil gambar yang ditangkap oleh camera cctv


Perbedaan hardisk CCTV dengan hardisk biasa

Hardisk cctv berbeda dengan hardisk untuk pc atau komputer, hardisk komputer di desain bisa menyala secara terus menerus kurang lebih selama 6 jam dalam satu hari. Berbeda dengan hardisk untuk cctv yang di desain bisa menyala selama 24jam dalam satu hari. Oleh sebab itu perlu diperhatikan dalam memilih hardisk pada saat kalian melakukan instalasi cctv, pastikan hardisk yang kalian gunakan adalah hardisk yang memang khusus digunakan untuk perangkat cctv.

Mungkin secara sekilas hardisk untuk komputer dan hardisk untuk cctv memiliki bentuk yang hampir sama tetapi memiliki perbedaan diantara keduanya. Hardisk cctv harus menyala terus menerus selama 24 jam agar dapat menyimpan file rekaman video yang ditangkap oleh camera cctv. Sehingga jika terjadi sesuatu kejadian yang ditangkap oleh camera cctv akan otomatis tersimpan kedalam hardisk perangkat cctv dan kalian bisa langsung melihat rekaman tersebut.

Baca juga : Cara mengatasi hardisk cctv rusak,

Dalam penyimpanan rekaman cctv, semakin besar kapasitas hardisk cctv semakin lama jangka waktu penyimpanannya. Dan tentu saja harga hardisk cctv tersebut semakin mahal juga jika menggunakan kapasitas hardisk yang semakin besar.

Kapasitas hardisk cctv terbagi menjadi beberapa ukuran, yaitu mulai dari hardisk cctv 1TB, 2TB, hingga hardisk cctv 4TB dan 10 TB. Hardisk komputer tidak disarankan dipakai untuk hardisk cctv dan sebaliknya hardisk cctv tidak disarankan untuk dipakai di pc atau komputer karena tidak akan bekerja secara maximal.

Pada intinya pakailah hardisk yang benar-benar khusus untuk digunakan untuk perangkat cctv agar dapat menyimpan file rekaman secara terus menerus. Dan juga perhatikan dalam penggunaan kapasitas hardisk yang akan kalian gunakan, karena setiap perangkat penyimpan cctv memiliki besar kapasitas penggunaan hardisk yang dapat digunakan di perangkat tersebut.

Baca juga : Cara menghitung kapasitas penyimpanan hardisk cctv,

Mungkin itu saja penjelasan mengenai perbedaan hardisk cctv dengan hardisk komputer, jika kalian kurang jelas bisa ditanyakan melalui form komentar dibawah ini. Semoga artikel kali ini bermanfaat dan terimakasih.

2 Responses to "Perbedaan hardisk CCTV dengan hardisk komputer"

arm
  1. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  2. I think that thanks for the valuabe information and insights you have so provided here. Melbourne CCTV

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel