Cara reset acces control Zkteco X6

InfoSistemKeamanan.com - Pada postingan sebelumnya sudah pernah saya jelaskan tentang cara setting akses control ZKTeco X6 ini. Setting tersebut meliputi tentang cara mendaftarkan admin, mendaftarkan user serta menghaous user. Lalu bagaimana jika ingin mengganti admin pada akses control zkteco ini ?

Cara reset acces control Zkteco X6

Mengganti admin dilakukan ketika admin yang didaftarkan pertama kali pada saat pemasangan akses kontrol tersebut sekarang sudah tidak berkerja lagi ditempat tersebut atau sudah tidak berhak lagi sebagai admin. Untuk mengganti admin silahkan kalian membaca artikel saya sebelumnya yaitu tentang cara setting program akses control ZKTeco x6.

Tetapi pada postingan tersebut untuk mengganti admin bisa dilakukan jika admin sebelumnya masih berada disitu atau masih ada orangnya. Lalu bagaimana jika admin sebelumnya sudah terlanjur keluar atau orangnya sudah tidak ada disitu ? Jawabannya yaitu harus mereset kesleluruhan dari mesin akses control tersebut. Berikut langkah-langkah cara untuk mereset acces control zkteco x6.

  • Langkah pertama matikan power supply akses control zkteco x6, dan kemudian bongkar penutup belakang dari perangkat tersebut.
  • Setelah terbuka kalian akan melihat tombol reset pada bagian main board mesin akses control tersebut seperti gambar dibawah ini.
Cara reset acces control Zkteco X6
  • Kemudian jangan pencet dulu tombol reset terebut, nyalakan kembali power supply dari akses control tersbut kemudian tunggu sampai bunyi beep 2x. 

Note : Beep pertama bunyinya panjang dan tunggu selang beberapa detik hingga bunyi lagi beep pendek untuk ke 2 kalinya

  • Setelah bunyi beep pendek kedua, tekan tombol reset sebanyak 3x pelan-pelan. Pastikan setiap satu kali menekan tombol reset terdengar bunyi beep pendek. Dan untuk tekan yang ke 3 kalinya akan bunyi beep panjang yang tandanya mesin akses kontrol zkteco sudah berhasil tereset.
  • Selesai perangkat sudah berhasi di reset


Perlu diketahui proses mereset di atas bukan hanya mereset admin saja yang terhapus, melainkan semua user yang sudah pernah didaftarkan juga ikut terhapus. Dan tentu saja kalian harus memulai dari awal untuk mendaftarkan admin serta usernya. Maka dari itu pastikan difikirkan lagi ketika mau mereset mesin akses kontro zkteco x6 tersebut.

Baca juga : Cara pasang akses kontrol pintu,

Mungkin itu saja penjelasan saya mengenai cara mereset mesin akses control zkteco. Jika kalian kurang jelas dengan penjelasan saya di atas silahkan tanyakan langsung pada kolom komentar dibawah ini. Semoga artikel kali ini bermanfaat dan terimakasih.

1 Response to "Cara reset acces control Zkteco X6 "

  1. Saya melakukan proses reset persis seperti yg dijelaskan. Kemudian melakukan daftar ulang ( cuma 4 orang) dengan ganti jari. Ternyata finger yg kemarin ( yg sudah direset) masih bisa dipakai. Bgm solusinya

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel