Cara pasang kamera cctv langsung ke TV dengan mudah

InfoSistemKeamanan.com - Mengawasi area sekitar tanpa kita harus melihat langsung ke lokasi bisa dilakukan dengan cara memasang kamera pengintai yang terpasang di lokasi tersebut. Dengan kamera pengintai tersebut kita bisa melihat secara langsung situasi dan kondisi di sekitar yang tertangkap oleh kamera.

Cara pasang kamera cctv langsung ke TV dengan mudah

Pada umumnya sebuah sistem kamera pengawas membutuhkan perangkat-perangkat pendukung lainnya agar bisa merekam serta bisa di akses melalui smartphone kita. Pada postingan sebelumnya sudah banyak saya membahas tentang perangkat apa saja yang di butuhkan untuk memasang kamera pengawas serta langkah-langkah untuk cara memasang kamera tersebut.

Pada postingan kali ini saya akan coba menjelaskan tentang cara mudah memasang kamera cctv langsung terkoneksi ke TV tanpa menggunakan alat perekam. Sebelum melangkah ke cara-caranya kalian harus tau terlebih dahulu topologi pemasangan kamera cctv langsung ke TV seperti gambar di bawah ini.

Cara pasang kamera cctv langsung ke TV dengan mudah

Setelah melihat gambar di atas, kamera cctv yang harus kalian gunakan adalah kamera cctv 4in1. Dan kalian harus merubah kamera cctv 4in1 tersebut ke mode CVBS. Untuk cara merubahnya silahkan baca postingan saya sebelumnya yang linknya sudah saya cantumkan dibawah ini.

Baca juga : Cara merubah format kamera cctv 4in1,

Untuk kebutuhan lainnya adalah sebagai berikut.
  1. Kabel power RG59 plus power
  2. Jack DC male dan female
  3. Adaptor 2A 12volt DC
  4. Jack BNC
  5. Jack RCA
Dan untuk cara pasangnya dari ujung kamera cctv pasang jack BNC dan jack DC male. Kemudian tarik kabel RG59 plus power ke monitor, dan untuk ujung satunya pasang jack RCA dan jack DC female. Untuk jack RCA colokkan ke lubang jack TV seperti gambar topologi di atas.

Baca juga : Perbedaan kabel CCTV Rg59 dan Rg6,

Dengan mengikuti gambar topologi di atas, kalian bisa langsung melihat tampilan kamera cctv ke layar TV secara live tanpa menggunakan alat perekam. Untuk kelemahan dengan menggunakan cara ini, hasil gambar yang di peroleh tidak akan sebagus dengan menggunakan alat perekam.

Mungkin itu saja penjelasan saya mengenai cara pasang kamera cctv langsung ke TV. Jika kalian kurang paham silahkan tanyakan pada kolom komentar dibawah ini. Semoga postingan kali ini bermanfaat dan terimakasih.

0 Response to "Cara pasang kamera cctv langsung ke TV dengan mudah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel