Cara reset cloud DVR hikvision cctv terbaru 2020

InfoSistemKeamanan.com - Cloud merupakan fitur yang terdapat pada sistem dvr cctv yang berguna untuk akses cctv melalui smartphone atau hp secara gratis. Jika kalian sudah lama bermain cctv, maka pada dvr cctv jaman dulu kalian tidak akan menemukan fitur ini. Karena untuk dvr cctv pada jaman dulu untuk agar bisa akses di handphone harus menggunakan fitur ddns yang harus bayar pada setiap tahunnya.

DDNS merupakan semacam alamat web server, dimana ketika kita mengakses web tersebut kita akan masuk ke tampilan cctv. Untuk mendapatkan alamat web server tersebut kita harus daftar terlebih dahulu ke layanan penyedia ddns seperti dyndns dan no-ip.

Cara reset cloud DVR hikvision cctv terbaru 2020

Sistem cloud hikvision cctv mungkin sudah lama muncul di fitur dvr cctv guna untuk memudahkan kalian untuk mengakses cctv di hp maupun di komputer. Jika dibandingkan antara cloud dengan ddns pasti semua ada kelebihan dan kekurangannya. Salah satunya yaitu untuk sistem cloud tidak perlu berbayar tetapi untuk akses cctv ke handphone mungkin akan sedikit lambat. Berbeda dengan ddns, untuk menggunakan ddns kalian harus menyewa terlebih dahulu ke layanan penyedia ddns seperti yang saya sebutkan di atas. Karena berbayar, dengan menggunakan alamat ddns ini kalian akan mendapatkan kecepatan yang maximal ketika mengakses cctv di hp maupun di komputer.

Pada postingan kali ini saya tidak akan terlalu banyak membahas tentang ddns, karena seiring banyaknya muncul fitur cloud gratis ini semakin sedikit pula yang menggunakan fitur ddns ini untuk cctv. Pada merek hikvision cctv fitur cloud hanya bisa di gunakan untuk 1 akun saja untuk akses cctv dan jika ketika orang lain ingin mengakses cctv juga, mereka harus menggunakan 1 akun tersebut untuk login di hp mereka. Atau kalian juga bisa menggunakan fitur share device hikvision yang sudah pernah saya bahas pada postingan sebelumnya.

Baca juga : Cara share device cloud hikvision,

Lalu bagaimana ketika kita lupa akun cloud pada dvr hikvision cctv ? Salah satu cara untuk mengatasinya yaitu mereset cloud  di dvr hikvision cctv tersebut. Berikut untuk langkah-langkah mereset cloud hikvision cctv.

Cara reset cloud dvr hikvision cctv

1. Cara reset cloud hikvision melalui handphone

  • Langkah pertama koneksikan handphone kalian ke wifi yang satu jaringan dengan dvr cctv kalian.
  • Kemudian masuk menu dvr hikvision dengan cara klik kanan kemudian pilih Menu - Configuration - Network - Platform Acces.
  • Pada tampilan platform acces terdapat barcode scan yang harus kalian scan menggunakan aplikasi hik-connect di handphone dengan cara klik tombol plus pada pojok kanan atas di aplikasi hik-connect kemudian scan barcode yang ada di menu platform acces tersebut.
  • Ketika cloud sudah terhuhung oleh akun lain, pada tampilan setelah scan barcode akan muncul tombol Pisahkan perangkat/Unbind device, kemudian klik tersebut dan masukkan password dvr hikvision cctv tersebut beserta verification codenya.
Cara reset cloud DVR hikvision cctv terbaru 2020

  • Ketika kalian benar memasukkan password dvr tersebut, maka akan muncul notifikasi bahwa device berhasil di pisahkan

Baca juga : Cara setting online hikvision cctv,

2. Cara reset cloud hikvision cctv melalui laptop/PC

  • Langkah pertama hubungkan laptop/PC kalian ke jaringan internet yang sama dengan dvr cctv kalian dengan menggunakan kabel Lan atau bisa juga melalui wifi.
  • Setelah itu download software SADP pada website resmi hikvision dengan versi seperti gambar di bawah ini.
Cara reset cloud DVR hikvision cctv terbaru 2020

  • Setelah itu buka software SADP, dan bagian kanan atas klik refresh sampai muncul device cctv kalian.
  • Kemudian pilih dan centang device kalian, dan bagian atas klik Unbind. Setelah itu kalian akan di minta untuk memasukkan password dvr cctv kalian dan masukkan juga verification codenya. Selanjutnya klik Unbind dan tunggu sampai device berhasil di unbind.
Cara reset cloud DVR hikvision cctv terbaru 2020


Cloud hikvision cctv bisa di akses dengan cara menggunakan serial number pada masing-masing dvr. Jadi serial number itulah yang kalian perlu pisahkan/unbind dari akun lama ketika kalian lupa akun tersebut. Kalau dulu kalian tidak bisa pisahkan sendiri ketika kalian lupa akun dengan menggunakan langkah-langkah di atas, melainkan kalian harus mengirimkan foto serial number ke toko dimana kalian membeli dvr tersebut untuk minta di resetkan cloudnya.

Mungkin itu saja penjelasan saya mengenai cara reset cloud hikvision cctv. Semoga postingan kali ini bermanfaat dan termakasih.

0 Response to "Cara reset cloud DVR hikvision cctv terbaru 2020"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel