Mengatasi format UVR spc terdapat tanda P atau N silang

InfoSistemKeamanan.com - Pernahkah kalian mengalami permasalahan seperti judul artikel di atas pada UVR spc ? Saya pribadi pernah mengalami hal tersebut, dan setelah saya browsing-browsing kemana mana ternyata permasalahan hanya sepele yaitu hanya dari video format UVR tersebut.

Mengatasi format UVR spc terdapat tanda P atau N silang

Sebelum berlanjut ke cara mengatasi hal tersebut, alangkah baiknya kalian memahami apa maksut dari tanda N atau P yang disilang pada layar monitor. Jika terdapat tanda tersebut pada UVR spc sudah saya pastikan camera yang tertancap pada UVR spc tersebut pasti tidak akan tampil di monitor kalian.


Perlu diketahui tanda P berarti PAL dan N berarti NTSC, kedua tanda tersebut merupakan format video dari masing-masing perangkat DVR atau pun camera. Kemudian kenapa bisa muncul tanda tersebut ? Dan bagaimana cara mengatasinya ?

Cara menghilangkan tanda P atau N disilang pada UVR SPC

Tanda P atau N di silang muncul karena disebabkan oleh format dari masing-masing perangkat DVR maupun camera tidak sama untuk format videonya. Satu contoh misalkan kalian menggunakan camera dengan format video NTSC dan menggunakam UVR default SPC dengan format video PAL, maka di monitor tidak akan tampil video dari hasil camera yang kalian pasang dan akan muncul tanda N di silang. 

Dan begitu sebalikanya jika kalian menggunakan camera cctv dengan format video PAL sedangkan UVR kalian menggunakan format video NTSC, maka di layar minonitor kalian akan muncul tanda P di silang. Kemudian bagaimana cara mengatasinya ? 


Caranya sangat mudah, langkah pertama lihat tanda apa yang disilang pada layar monitor cctv kalian. Jika terdapat tanda N disilang maka berarti camera kalian menggunakan format video NTSC. Sedangkan untuk default DVR kebanyakan menggunakan format video PAL. 

Maka langkah selanjutnya kalian harus merubah format video UVR kalian menjadi NTSC agar bisa menampilkan camera cctv dengan format NTSC. Untuk cara merubahnya, masuk menu UVR SPC kemudian pilih menu Configuration. Pada tab General cari paling bawah pilihan format video, kemudian pilih dengan menyesuaikan camera yang kalian pakai dan selanjutnya klik Apply.


Setelah camera cctv tampil di monitor, jika kalian ingin menggunakan format video PAL, kalian harus merubah format video camera terlebih dahulu menjadi PAL dengan cara masuk menu OSD dari camera tersebut dan cari menu pilihan format video. Setelah camera berubah menjadi PAL, pada UVR SPC rubah kembali format videonya dari NTSC menjadi PAL.

Mungkin itu saja penjelasan saya mengenai cara mengatasi UVR SPC muncul tanda P atau N silang di monitor. Semoga artikel kali ini bermanfaat dan terimakasih.

0 Response to "Mengatasi format UVR spc terdapat tanda P atau N silang"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel