Cara Pasang akses kontrol pintu dengan 2 reader

InfoSistemKeamanan.com - Untuk membatasi akses keluar masuk sebuah pintu kalian harus membutuhkan sebuah perangkat security sistem agar bisa membatasi akses keluar masuk dari pintu tersebut. Perangkat tersebut disebut dengan akses kontrol pintu.

Cara Pasang akses kontrol pintu dengan 2 reader

Pada postingan sebelumnya sudah pernah saya bahas tentang cara pasang akses kontrol tetapi dengan menggunakan satu reader. Reader merupakan perangkat pembaca kartu RFID yang cara kerjanya yaitu membaca kartu rfid tersebut kemudian mengirimkan signal ke lock pintu agar pintu tersebut terbuka kuncinya.

Baca juga : Cara pasang akses kontrol pintu dengan mudah,

Untuk penjelasan lebih jauh silahkan baca postingan saya sebelumnya mengenai apa saja yang dibutuhkan untuk instalasi akses kontrol pintu. Ada beberapa komponen yang digunakan untuk merakit sebuah sistem akses kontrol pintu. Sebelumnya kalian harus mengetahui dulu tentang wiring pengkoneksiannya. Berikut wiring pemasangan akses kontrol pintu dengan 2 reader.

Wiring akses kontrol pintu 2 reader

Cara Pasang akses kontrol pintu dengan 2 reader

Dua reader disini berfungsi untuk membaca kartu RFID ketika masuk dan keluar. Berbeda dengan wiring sebelumnya yang menggunakan satu reader saja. Jadi untuk akses keluarnya menggunakan tombol exit button dan satu reader di atas berfungsi sebagai pengganti tombol exit buttonnya.

Jika menggunakan dua reader seperti wiring di atas, mungkin akan memakan waktu lebih lama ketika kalian akan mendaftarkan kartu RFID nya. Mengapa demikian ? Karena kalian harus mendaftarkan tiap satu kartu ke kedua reader tersebut.

Selain itu kalian juga harus mengetahui sepesifikasi dari reader yang kalian gunakan, apakah bisa membaca kartu proximity atau mifare. Jadi jika jenis kartu yang kalian gunakan tidak satu dengan reader yang terpasang kartu tersebut tidak akan terbaca. Untuk lebih jelasnya silahkan baca postingan saya sebelumnya pada link di bawah ini.

Baca juga : Perbedaan kartu RFID Mifare dan Proximity,

Pada wiring di atas saya menggunak reader produk dari hikvision, yang mungkin akan berbeda posisi kabel serta warna kabel jika kalian menggunakan reader merek lain. Mungkin intinya sama saja, untuk reader bagian dalam menggunakan sistem NO dan pengkabelannya dikoneksikan ke kabel button pada reader bagian luar.

Mungkin itu saja penjelasan saya mengenai cara pasang akses kontrol pintu menggunakan 2 pintu. Jika kalian kurang jelas silahkan tanyakan pada kolom komentar dibawah ini. semoga bermanfaat dan terimakasih.

0 Response to "Cara Pasang akses kontrol pintu dengan 2 reader"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel