Cara reset password DVR/XVR dahua dengan mudah

InfoSistemKeamanan.com - Reset password merupakan hal yang harus dilakukan ketika kalian lupa password untuk masuk ke menu DVR/XVR dahua. Ketika kalian lupa password, kalian tidak bisa mengakses perangkat tersebut seperti ingin melihat playback rekaman atau pun mengakses lainnya.

Cara reset password DVR/XVR dahua dengan mudah

Untuk setiap brand cctv mungkin berbeda untuk cara reset password, ada yang mudah ada juga yang sulit. Saya kira DVR/XVR dahua ini sulit untuk reset password ketika lupa kata sandi, tetapi setelah saya pelajari ternyata sangat mudah untuk cara resetnya.

Pada awalnya setiap melakukan aktivasi DVR dahua harus memasukkan email untuk memudahkan kalian ketika lupa password dvr tersebut. Dan hal tersebut kebanyakan di abaikan dan tidak mendaftarkan email aktivasi sehingga mengalami kesulitan ketika mereka lupa kata sandi DVR tersebut.

Baca juga : Cara reset password DVR H264,

Maka dari itu pada postingan kali ini saya akan menjelaskan cara reset password dvr/xvr dahua meskipun kalian lupa tidak mendaftarkan email ketika awal aktivasi dvr tersebut.

  • Langkah pertama klik kanan kemudian plilih main menu dan akan muncul tampilan form login seperti dibawah ini. Kemudian klik Forgot password.
Cara reset password DVR/XVR dahua dengan mudah

  • Setelah itu klik OK dan akan muncul form dimana kalian di minta untuk memasukkan email kalian. Masukkan email aktif kalian karena email tersebut digunakan untuk menerima code reset password dari dahua.
Cara reset password DVR/XVR dahua dengan mudah

  • Setelah memasukkan email klik Next dan akan muncul kode barcode seperti dibawah ini.
Cara reset password DVR/XVR dahua dengan mudah

  • Scan barcode tersebut menggunakan aplikasi DMSS di hp kalian. Caranya download dan instal aplikasi DMSS di playstore.
  • Buka aplikasi DMSS dan pada bagian pojok kanan bawah pilih menu Me dan pilih password security dan pilih Reset Device Password.
Cara reset password DVR/XVR dahua dengan mudah

  • Kemudian akan muncul camera scan barcode dan arahkan ke barcode yang ada di layar monitor. 
Cara reset password DVR/XVR dahua dengan mudah

  • Setelah itu cek email masuk di hp kalian dan lihat email security code yang dikirim dari dahua. masukkan security code tersebut ke kolom Security Code di bawah barcode reset dan klik Next.
  • Ketika security code yang di masukkan benar, kalian akan di minta untuk membuat password baru dvr tersebut. Masukkan password baru sesuai keinginan kalian dan klik Save sampai muncul notifikasi "Successfully Reset Password"
Cara reset password DVR/XVR dahua dengan mudah
  • Selesai password DVR/XVR kalian sudah tereset


Mudah sekali untuk cara reset dvr dahua, intinya email yang kalian daftarkan harus email yang aktif. Karena setelah melakukan reset password seperti langkah di atas, ketika kalian mengalami lupa password lagi, email itulah yang akan di pakai untuk mereset password lagi

Mungkin itu saja penjelasan saya mengenai cara reset DVR/XVR dahua, Semoga postingan kali ini bermanfaat dan terimakasih.

Baca juga : Cara reset Password DVR Hikvision,

0 Response to "Cara reset password DVR/XVR dahua dengan mudah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel