Cara reset password IP camera dahua

InfoSistemKeamanan.com -  Jika reset password XVR dahua bisa kita lakukan sendiri dengan cara memasukkan email secara manual, berbeda dengan reset password IP camera dahua.

Untuk reset password IP camera dahua kita memerlukan file XML dari IP camera tersebut untuk dikirimkan ke technical support dahua atau dimana kalian beli IP camera tersebut agar di bantu untuk reset.

Atau pada type tertentu bisa juga menggunakan Hard reset dengan cara menjumper di board cameranya.

File XML tersebut bisa kita dapatkan dengan cara mengexsport dari IP camera yang akan di reset passwordnya melalui software config Tools bawaan dahua. 

Untuk mendapatkan software config tools, kalian bisa download melalui link yang sudah saya sediakan.


Setelah mendownload softwarenya, instal di komputer kalian. Buka software toolbox dan instal IP config yang ada di dalam toolbox tersebut.

Cara reset password IP camera dahua



Sebelum melakukan reset pastikan komputer kalian sudah terhubung satu jaringan dengan IP camera yang akan kalian reset passwordnya.

Kemudian buka software config tools, pada bagian kiri pilih menu "Password Reset" seperti gambar di bawah ini.

Cara reset password IP camera dahua


Pastikan device IP camera sudah terdeteksi di software config tools. setelah itu pada bagian device samping kiri pilih tombol Reset.

Cara reset password IP camera dahua


Jika muncul notifikasi "No email address is reserved" klik Ok saja. kemudian akan muncul step by step seperti gambar di bawah ini.

Cara reset password IP camera dahua


Export file .xml dari IP camera tersebut dengan cara klik Next. Perhatikan dimana file tersebut disimpan di komputer kalian. 

Setelah berhasil mengExsport file xmlnya, cari di file manager kalian sesuai dengan path yang tertera pada saat exsport sebelumnya. 

Cara reset password IP camera dahua


Kirim file tersebut ke tempat dimana kalian membeli camera tersebut.

Setelah itu kalian akan mendapatkan file xml balasan dari tempat kalian beli camera tersebut atau bisa juga kirim ke technical support dahua.

Import file xml tersebut dengan cara klik Open lalu masukkan file xml yang kalian dapatkan dari toko kalian beli atau technical support dahua kemudian klik next

Cara reset password IP camera dahua


Masukkan password camera dahua sesuai dengan keinginan kalian. Kemudian klik Finish.

 Pastikan kalian membuat password baru yang mudah di ingat agar tidak terjadi lupa password seperti sebelumnya.

Kemudian untuk cara reset password IP camera dahua dengan hard reset, langkah pertama bongkar casing IP camera tersebut.

Kemudian jumper seperti gambar di bawah ini dalam keadaan camera menyala. Kemudian tunggu kurang lebih 10 detik sampai camera tereset.

Cara reset password IP camera dahua

Setelah itu masuk software Config tools, jika status camera berubah menjadi Uninitialize berarti camera sudah berhasi di reset.

Perlu di ingat tidak semua type camera dahua ada hard resetnya dan untuk posisi hard resetnya juga berbeda-beda tempatnya. Jadi pastikan dulu atau tanyakan sama toko dimana kalian membeli camera tersebut.

Baca juga : Cara reset XVR dahua dengan mudah,

Mungkin itu saja tentang cara reset password IP camera dahua menggunakan Config tools. Jika kalian kebingungan silahkan tanyakan melalui kolom komentar dibawah ini.

Semoga bermanfaat dan terimakasih.

0 Response to "Cara reset password IP camera dahua"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel