Cara upgrade firmware DVR/NVR Hikvision Terbaru

Cara upgrade firmware DVR/NVR Hikvision Terbaru


InfoSistemKeamanan.com - Upgrade firmware hikvision diperlukan untuk menaikkan versi firmware lama ke versi firmware terbaru yaitu versi 4 atau versi di atasnya yang akan datang.

Selain untuk menaikkan versi firmware, upgrade firmware diperlukan ketika kita mengalami masalah di versi firmware lama. 

Salah satu masalah yang ada di firmware lama terdapat pada NVR hikvision seri Q. Untuk seri ini sering sekali saya mengalami di monitor tampil semua gambar CCTV nya, tetapi di HP hanya beberapa saja yang tampil.

Dengan mengupgrade firmware NVR tersebut masalah terselesaikan dan tampil semua baik di monitor maupun di HP.

Baca juga : Cara reset password hikvision firmware terbaru,

Sebelum melakukan upgrade firmware, pastikan kalian memiliki firmware terbaru dan harus sesuai dengan perangkat tersebut. 

Untuk mendapatkan firmware terbaru kalian bisa contact ke technical support hikvision indonesia baik melalui email atau nomor whatsapp yang ada di website resmi hikvision.

Langsung saja berikut cara upgrade firmware DVR/NVR Hikvision

Langkah pertama request firmware terbaru ke technical support hikvision dengan cara mengirimkan foto versi sebelumnya pada NVR/DVR kalian.

Untuk melihat versi sebelumnya masuk ke menu maitenance lalu pilih device info, maka tampilannya akan seperti di bawah ini.

Cara upgrade firmware DVR/NVR Hikvision Terbaru


Setelah mendapatkan firmware terbaru, download firmware tersebut di komputer kalian lalu extract filenya dan masukkan ke flashdisk.

Colokkan flashdisk ke port usb DVR/NVR hikvision, kemudian masuk menu Maintenance dan pilih menu Upgrdae.

Maka akan muncul isi dari flashdisk kalian, pilih file Digicap yang sudah kalian extract sebelumnya.

Cara upgrade firmware DVR/NVR Hikvision Terbaru


Kemudian klik Upgrade dan tunggu proses upgrade hingga selesai. Pastikan jangan sampai DVR mati ketikan melakukan proses upgrade agar tidak terjadi gagal upgrade yang menyebabkan DVR/NVR mati total.

Cara upgrade firmware DVR/NVR Hikvision Terbaru


Setelah proses upgrade selesai DVR akan memulai ulang secara otomatis, setelah DVR nyala lihat di menu maintenance kembali dan versi firmware sudah ke versi terbaru.

Untuk versi firmware terbaru saat ini sudah di versi 4 yang perbedaanya sangat jauh dari versi firmware sebelumnya.

Jika kalian familiar dengan tampilan web GUI dari DVR/NVR hikvision kalian tidak akan kebingungan ketika menggunakan versi 4 firmware hikvision.

Baca juga : Cara aktivasi firmware terbaru DVR hikvision,

Mungkin itu saja tentang cara upgrade firmware hikvision, jika kalian kurang jelas silahkan tanyakan pada kolom komentar di bawah postingan ini.

Semoga bermanfaat dan terimakasih.

0 Response to "Cara upgrade firmware DVR/NVR Hikvision Terbaru"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel