Cara setting Alarm Starter Kit Ezviz

Cara setting Alarm Starter Kit Ezviz


InfoSistemKeamanan.com - Alarm Starter Kit merupakan sebuah sistem keamanan yang mendeteksi dan mengingatkan kita ketika ada penyusup masuk ke rumah kita.

Semua perangkat yang ada di dalam alarm kit ezviz berbasis wifi atau nirkabel, dan mampu mendeteksi suatu gerakan serta notifikasi secara real time.

Lalu apa saja perangkat yang ada di dalam Alarm kit ezviz ini ?

Di dalamnya terdiri dari beberapa sensor, yaitu sensor gerak, sensor pintu atau jendela serta tombol remote. Dan masing-masing memiliki fungsi tersendiri.

Berikut ini saya akan jelaskan satu persatu fungsi serta cara kerja dari masing-masing sensor di dalamnya.

Baca juga : Cara setting online camera wifi Ezviz,

Hub Alarm Internet (A1)

Cara setting Alarm Starter Kit Ezviz


Hub alarm internet merupakan panel dari beberapa sensor serta yang memberikan peringatan ke handphone dengan cara mengirimkan notifikasi. 

Panel ini juga mengeluarkan suara peringatan ketika sebuah sensor mendeteksi sebuah pergerakan atau pintu terbuka.

Agar panel hub alarm ini bisa mengirimkan notifikasi ke handphone, kalian harus melakukan setting terlebih dahulu dengan mengkoneksikan hub alarm ke jaringan wifi di lokasi.

Untuk cara mengkoneksikannya silahkan kalian download software Ezviz di handphone kalian. Lalu login dengan akun yang sudah terdaftar di aplikasi ezviz. 

Setelah itu klik tombol Plus dan scan barcode hub alarm yang ada di belakang perangkatnya.

Cara setting Alarm Starter Kit Ezviz


Masukkan kata sandi wifi yang benar dan sesuai dengan kata sandi wifi di tempat tersebut. Kemudian klik Next dan tunggu sampai berhasil terhubung.

Setelah terhubung di dalam menu Hub Alarm internet akan kosong seperti gambar di bawah ini.

Cara setting Alarm Starter Kit Ezviz


Untuk menambahkan sensor-sensornya, pada tombol sebelah kiri di Hub Alarm klik satu kali agar panel alarm hub dalam kondisi menghubungkan dan lampu indikator Link menyala dan kemudian tekan tombol satu kali di masing-masing sensornya.

Remote Control (K2)

Remote ini berfungsi sebagai control jarak jauh dari panel hub alarm. Dengan menggunakan remote ini kalian dapat mengaktifkan serta menonaktifkan panel hub alarm tanpa harus membuka smartphone kalian.

Remote control ini juga bisa mengirimkan sinyal darurat dengan cara menekan tombol darurat diremote tersebut.

Tetapi untuk kelemahannya remote control ini tidak bisa kita bawa ke luar rumah, jadi remote ini bekerja harus di sekitar panel hub alarm.

Untuk mengkoneksikan remote control ini ke panel hub alarm, caranya tekan salah satu tombol di remote control setelah panel alarm hub dalam kondisi menghubungkan.

Jika remote control berhasil terhubung, pada panel hub alarm akan keluar suara remote control connected. 

Untuk keterangan tombol remote control silahkan lihat gambar di bawah ini.

Cara setting Alarm Starter Kit Ezviz

Untuk perbedaan dari beberapa mode di remote control di atas silahkan lihat gambar paling bawah di postingan ini.

PIR (Passive InfraRed) T1

Cara setting Alarm Starter Kit Ezviz


PIR merupakan salah satu perangkat dari alarm starter kit yang wajib di koneksikan dengan panel alarm hub (A1).

Alat ini berfungsi sebagai pendeteksi gerakan manusia ketika ada penyusup masuk kerumah. 

Dari keterangan website resminya Ezviz PIR ini bisa mencegah alarm palsu dari gerakan hewan peliharaan sampai berbobot 25kg.

Selain itu PIR ini juga dapat mecegah alarm palsu dari pantulan sinar matahari. Dengan sudut yang lebar yaitu 100 derajat mampu mendeteksi jangkauan gerakan hingga 12meter

Untuk cara mengkoneksikan denganpanel hub alarm, kalian tinggal menekan tombol yang ada di belakang perangkat PIR tersebut. Kemudian PIR akan otomatis terhubung.

Baca juga : Cara setting motion detection camera ezviz,

Detektor terbuka/tertutup T6

Cara setting Alarm Starter Kit Ezviz


Alat ini di sarankan untuk di pasang di pintu rumah, agar ketika pintu terbuka secara tiba-tiba panel hub alarm akan berbunyi dan mengirimkan notifikasi ke hp kalian.

Cara menghubungkan ke panel hub alarm kalian cukup menekan tombol bulat yang ada di perangkat tersebut sebanyak 1 kali, kemudian T6 akan terhubung ke panel hub alarm A1.

Tidak sampai situ saja, agar alat ini bisa berfungsi dengan benar kalian harus setting terlebih dahulu setelah di tempel di daun pintu.

Untuk cara settinggnya, pastikan pintu dalam keadaan tertutup dan alat T6 ini sudah di tempel di daun pintu tersebut. 

Kemudian tekan dan tahan tombol bulat yang ada di alat T6 selama 3 detik sampai lampu indikator di alat tersebut berkedip merah.

Jangan buka pintu selama lampu indikator masih berkedip merah, karena perangkat tersebut sedang merekam saat keadaan pintu tertutup.

Setelah lampu indikator berubah menjadi biru, bisa kalian test apakah sensor sudah berfungsi atau belum

Setelah semua perangkat terhubung ke panel alarm hub, tekan 1 kali di tombol setting di samping panel alarm hub dan akan terdengar suara finished.

Kemudian cek di aplikasi ezviz, semua perangkat sensor yang telah di hubungkan tadi akan muncul di aplikasi tersebut.

Cara setting Alarm Starter Kit Ezviz


Kalian bisa mengaktifkan atau menonaktifkan masing-masing sensor perangkat tersebut melalui aplikasi ezviz. Serta kalian juga bisa memilih mode-mode yang ingin kalian pakai seperti mode yang ada di remote control K2.

Lihat perbedaan antar mode-mode di atas, ada beberapa sensor yang aktif dan tidak aktif sesuai dengan mode yang dipakai.

Mungkin itu saja penjelasan saya mengenai cara setting alarm starter kit ezviz. jika kalian kurang jelas silahkan tanyakan pada form komentar di bawah postingan ini.

Semoga bermanfaat dan terimakasih.

0 Response to "Cara setting Alarm Starter Kit Ezviz"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel