Cara Setting Babycam IMOU ke DVR Dahua

Cara Setting Babycam IMOU ke DVR Dahua


InfoSistemKeamanan.com - Camera babycam imou merupakan produk cctv yang masih berhubungan dengan merek dahua. 

Dengan resolusi 2 mega pixel yang di miliki oleh camera tersebut, sehingga menghasilkan gambar yang cukup jernih dan ketajaman warna yang sangat bagus.

Camera imou adalah camera berbasis wirelles, sehinggak koneksi dari camera ke jaringan internet tidak perlu menggunakan kabel melainkan menggunakan wifi sudah bisa terkoneksi ke internet dan bisa kalian akses dimana pun kalian berada.

Baca juga : Cara setting online DVR Dahua di komputer,

Tentu saja sebelum menggunakan camera babycam imou kalian harus melakukan setting pada cameranya agar bisa terkoneksi ke internet.

Pada postingan kali ini saya akan menjelaskan cara setting babycam imou serta cara mengkoneksikan ke DVR dahua.

Bagaimana caranya ? Langsung saja silahkan ikuti langkah-langkah di bawah ini.

Langkah pertama koneksikan babycam imou ke jaringan wifi setempat agar otomatis mendapatkan IP address dari modem internet.

Untuk cara settingnya pertama kali download dan instal aplikasi Imou Life di smartphone kalian.

Setelah itu pastikan camera babycam imou kalian sudah di nyalakan dan lampu indikator di cameranya berkedip hijau secara perlahan.

Jika lampu indikator belum berkedip hijau, silahkan reset cameranya dengan cara tekan dan tahan tombol reset di bawah cameranya selama 5 detik, kemudian tunggu sampai lampu indikator berkedip hijau.

Buka aplikasi Imou Life, jika kalian belum mendaftar akun di aplikasi imou life silahkan klik sign up dan masukkan email aktif kalian untuk mendaftarkan akun.

Setelah selesai mendaftar klik tombol plus (+) di pojok kanan atas dan pilih Scan QR Code. Scan barcode yang ada di camera imou.

Cara Setting Babycam IMOU ke DVR Dahua


Kemudian ikuti langkah-langkah yang keluar setelah kalian scan barcode. Kalian tinggal klik Next saja sampai keluar tampilan untuk memasukkan kata sandi Wifi seperti gambar di bawah ini.

Cara Setting Babycam IMOU ke DVR Dahua


Pastikan jangan salah ketika memasukkan kata sandi Wifi agar tidak mengalami gagal ketika mengkoneksikan babycam ke internet.

Kemudian tunggu hingha proses menghubungkan selesai.

Setelah babycam Imou sudah terhubung ke internet melalui wifi, langkah selanjutnya hubungkan DVR dahua menggunkan kabel LAN ke modem wifi yang ada di tempat tersebut.

Kali ini kita akan meghubungkan babycam imou ke DVR dahua, langkah pertama buka menu DVR dahua dan cari menu Camera seperti gambar di bawah ini.

Klik tombol Search sampai IP address camera Imou keluar di menu camera. Klik tombol Add dan camera Imou tidak akan langsung terhubung.

Kalian diminta untuk memasukkan kata sandi dari camera Imou yang kalian gunakan. Dimana cara melihat kata sandi dari camera imou tersebut ?

Pada device yang sudah di tambahkan di aplikasi imou, klik tombol titik 2 yang ada di pojok kanan device, kemudian pilih divice detail seperti gambat di bawah ini.

Cara Setting Babycam IMOU ke DVR Dahua


Setelah masuk menu device detail, pada bagian atas klik tombol arah panah ke kanan dan pilih Device Label dan akan muncul Safety code seperti gambar di bawah ini. 

Cara Setting Babycam IMOU ke DVR Dahua


Code tersebut adalah password dari camera babycam imou yang harus di masukkan di menu camera DVR dahua.

Babycam Imou tidak hanya di DVR dahua saja bisa di koneksikan, melainkan di DVR merek lain camera ini bisa dikoneksikan.

Baca Juga : Cara setting Online DVR dahua,

Tujuan utama kita mengkoneksikan babycam imou ke DVR yaitu menambah daya simpannya agar semakin lama karena di simpan di hardisk dibandingkan menggunakan penyimpanan microSD.

Selain itu dengan di koneksikan ke DVR kalian bisa melihat secara live di TV monitor tanpa harus membuka aplikasi imou life di smartphone kalian.

Mungkin itu saja penjelasan saya mengenai cara setting babycam imou ke DVR dahua, jika kalian kurang jelas silahkan tanyakan pada kolom komentar di bawah ini.

Semoga bermanfaat dan terimakasih.

1 Response to "Cara Setting Babycam IMOU ke DVR Dahua"

  1. I needed to thank you for this brilliant read!! I certainly adored each and every piece of it. I have you bookmarked your site to look at the new stuff you post. home security companies lexington ky

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel