Cara pasang video doorphone Dahua dengan M-Lock

Cara pasang video doorphone Dahua dengan M-Lock


InfoSistemKeamanan.com - Video doorphone merupakan sebuah alat komunikasi yang baik di pasang di rumah maupun di kantor. 

perangkat ini bekerja sebagai bell pintu, dimana ketika ada seorang tamu yang ingin masuk ke rumah maupun kantor kita dapat mengetahui siapa tamu tersebut.

Video doorphone terdiri dari 2 bagian perangkat, yaitu bagian pertama untuk luar pintu dan bagian yang kedua untuk di dalam.

Untuk bagian luar pintu berfungsi sebagai bell pintu dan terdapat sebuah camera. dimana ketika bell tersebut di tekan maka camera akan nyala serta komunikasi 2 arahnya akan aktif.

Sedangkan untuk bagian dalamnya ketika bell di tekan akan menampilkan gambar dari camera yang terdapat di bell luar pintu tersebut.

Ketika keduanya sudah aktif maka antara bagian luar pintu dan bagian dalam akan bisa melakukan komunikasi 2 arah untuk menanyakan apa keperluan dari tamu tersebut.

Video doorphone ini juga bisa membukakan pintu dari dalam tanpa kita harus membuka kunci pintunya. Dengan catatan harus ada kunci tambahan di pintu tersebut yaitu M-Lock (Magnetic Lock).

Baca juga : Cara pasang akses kontrol pintu dengan 2 reader,

Untuk cara pasang video doorphonenya sangat mudah sekali, kalian tinggal menyamakan kabel power, ground, audio serta videonya.

Pada penjelasan kali ini saya akan memberikan wiring pemasangan video doorphone dengan menggunakan alat tambahan yaitu M-Lock.

Cara pasang video doorphone Dahua dengan M-Lock
Perhatikan wiring di atas sudah sangat jelas warna kabel yang di pakai, dan juga pada masing-masing bagian terdapat keterangan kabel mana saja yang harus di pakai.

Penjelasannya ketika kalian menggunakan tambahan M-Lock, pada alat tersebut terdapat 2 kabel yaitu power dan ground, Sambungkan kabel power warna merah ke bagian bell dengan keterangan Power.

Sedangkan untuk kabel Ground warna hitam dari M-Lock disambungkan ke Door NC di bagian bell luar pintunya yaitu kabel warna biru.

Note : Jika menggunakan M-Lock pastikan adaptor bawaan dari video doorphone ganti dengan adaptor yang amperenya lebih besar dengan output voltase yang sama.

Lalu bagaimana cara membuka M-Lock tersebut ketika ada tamu datang ? 

Pada bagian video doorphone yang dalam terdapat tombol kunci untuk membuka pintu, dengan catatan video doorphonenya harus aktif.

Jadi cara kerjanya ketika setelah melakukan komunikasi 2 arah dengan tamu, jika si pemilik rumah mengizinkan tamu tersebut masuk, tinggal pencet tombol kunci di bagian layar monitornya tanpa harus menuju ke pintu untuk membukakan pintunya.


Mungkin hampir semua merek video doorphone menggunakan wiring yang sama seperti di atas. 

Pada intinya untuk mengkoneksikan video doorphone antara bagian dalam dan luar harus sesuai dengan keterangan di masing-masing bagian.

Mungkin itu saja penjelasan saya mengenai pemasangan video doorphone dahua. Jika kalian kurang memahami dengan penjelasan saya, silahkan tanyakan pada kolom komentar di bawah postingan ini.

Semoga bermanfaat dan terimakasih.

0 Response to "Cara pasang video doorphone Dahua dengan M-Lock"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel